Sukses

Nidji Mendadak Undur Jadwal Konser

Liputan6.com, Jakarta - Nidji membawa kabar kurang mengenakkan bagi penggemarnya, Nidjiholic. Dua hari menjelang konser, Nidji malah mengumumkan pengunduran jadwal konser. Ada apa?

"Ini merupakan keputusan yang sangat mendadak. Tapi kami dari pihak promotor memutuskan mengundur atau mengubah tanggal dari konser Arti Sahabat. Bukan batal tapi mengubah," jelas Theresia Caesar Sebastian, perwakilan PT. Catur Nawa Lintasswara selaku promotor konser, saat menggelar konfrensi pers di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu (3/5/2017).

Giring Nidji (Faisal Fanani/Liputan6.com)

Keputusan besar ini bukanlah tanpa sebab. Menurut Theresia, faktor kondisi dan situasi politik yang sedang panas di Indonesia lah yang membuat mereka terpaksa menunda konser.

Namun, untuk fans yang sudah membeli tiket tak perlu khawatir, pihak penyelenggara telah memiliki opsi. Bagi penggemar yang sudah terlanjur membeli tiket konser bisa langsung menghubungi pihak promotor untuk pengembalian tiket atau diganti dengan tiket baru.

"Kalau dari kami sih bagi yang sudah punya tiket akan kami hubungi dan kami tukar. Mekanisme bagaimana akan kami komunikasikan lebih lanjut. Besar harapan kami juga yang menonton jangan kecewa," sambung Theresia.

Giring sang vokalis mengaku tidak kecewa dan justru mendukung keputusan penundaan konser tersebut.

Grup musik Nidji tampil menghibur penumpang di Halte Transjakarta Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (27/3). Acara tersebut diadakan dalam rangka memperingati ulang tahun ke-3 PT Transjakarta. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

"Sebetulnya sih lebih buruk kalau kita memaksakan tapi tiba-tiba pada akhirnya ada banyak hal yang tidak diinginkan terjadi. Menurut saya, promotor, manajer, dan Musica Studios sudah melakukan hal yang benar agar semuanya bisa positif," kata Giring Nidji.

Namun sayangnya, baik pihak promotor maupun Nidji sendiri belum tahu kapan konser tersebut akan dilangsungkan. Namun yang pasti, penyelenggara berjanji akan menginformasikan secepatnya. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini