Sukses

Atasi Sakit Datang Bulan, Gita Gutawa Lakukan Ini

Gita Gutawa mengajak kaum perempuan agar haid tak menjadi penghalang dalam bekerja.

Liputan6.com, Jakarta - Terlahir sebagai perempuan, Gita Gutawa sudah pasti akan selalu mengalami masalah rutin setiap bulannya, yaitu menstruasi. Sebagai wanita dewasa yang aktif, putri dari Erwin Gutawa ini mengaku kerap terganggu oleh siklus bulanan tersebut.

"Aku (pernah) lagi rekaman dan mens, itu nyeri banget sih. Di pekerjaan (aku) penting jaga mood dan menjaga ketenangan pikiran agar bisa menjaga karya sebaik mungkin," terang Gita Gutawa, saat ditemui di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (27/4/2017).

Penyanyi muda berbakat Gita Gutawa tampil dalam konser bertajuk Perempuan Hebat Indonesia di Studio 6 Emtek City, Jakarta, Kamis (21/4) malam. Pagelaran khusus untuk perempuan Indonesia itu untuk memperingati Hari Kartini (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Untuk itu, penyanyi berusia 23 tahun ini memiliki cara tersendiri dalam menghadapi masalah tersebut.

"Selalu mencari cara bagaimana solusinya, enggak bisa dibiarkan karena harus berusaha yah. Aku enggak suka obat, paling natural kayak minum air putih aja. Kalau obat aku suka yang herbal," tambah Gita Gutawa.

Terakhir, pelantun lagu Parasit ini mengajak semua perempuan Indonesia untuk tidak menjadikan masa haid sebagai masalah dan penghalang dalam berkarya.

"Memang perempuan terlahir pasti mengalami itu. Tapi ini harusnya dianggap jadi berkah. Haid juga jangan sampai menjadi penghalang aktivitas kita. Harus mejadi perempuan yang aktif dan terus berkarya meskipun mengalami banyak kendala," terang Gita Gutawa mengakhiri. (fei)

Gita Gutawa (Herman Zakharia/Liputan6.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gita Gutawa adalah seorang penyanyi yang mengawali karirnya sebagai penyanyi cilik, ia merupakan anak dari Komposer Erwin Gutawa.
    Gita Gutawa adalah seorang penyanyi yang mengawali karirnya sebagai penyanyi cilik, ia merupakan anak dari Komposer Erwin Gutawa.

    Gita Gutawa