Sukses

Indra Bekti Pun Harus Tersenggol dari DA Celeb 2

Berbeda dari Indra Bekti, Tina Toon berhasil lolos ke Babak 8 Besar Dangdut Academy Celebrity 2 atau DA Celeb 2.

Liputan6.com, Jakarta - Tina Toom kembali masuk bottom two dan harus menghadapi pilihan suka atau tidak suka dari Juri 99. Beruntung, Tina Toon menyusul Evan Sanderd dari Grup A, dan berhasil lolos ke Babak 8 Besar Dangdut Academy Celebrity 2 atau DA Celeb 2.

Pada show malam kedua yang digelar Selasa (25/4/2017) tadi malam, Tina Toon sukses merebut 51 hati juri untuk menekan tombol hijau. Sisa 48 juri lantas memilih Indra Bekti dan menyalakan lampu merah untuk host papan atas ini.

Padahal, Tina Toon sendiri semalam harus tampil dua kali. Nyanyikan lagu Rindu Berat, di penampilan pertama ia mendapat nilai kurang dari 300 poin, standar jumlah poin yang harus diraih. Tina mampu menebusnya di penampilan kedua. Alhasil, ia menambah nilainya menjadi 305 poin.

Dangdut Academy Celebrity 2 atau DA Celebrity 2 Grup B.

Sementara Indra yang membawakan lagu Aku Bukan Pengemis Cinta yang dianggap para juri, salah satunya oleh Titi DJ, sangat berani karena tingkat kesulitannya, nyaris mengulang penampilannya. Jumlah nilai yang Indra peroleh hanya satu poin di atas standar penilaian, yakni 301 poin.

Tersenggolnya Indra sendiri seperti harapan sahabatnya, Roy Jordy, yang semalam datang memberi kejutan. Sebelumnya, Roy Jordy, mantan pesinetron dan juga rekan satu boy band dengan Indra di FBI (Fajar Baru Indonesia), mengatakan penampilan Indra sangat memalukan. Meski hanya becanda, menurut Roy, Indra tak punya harapan di kompetisi ini.

Di sisi lain, Gabriel Harvianto masih jadi seleb dengan kualitas di atas rata-rata. Kembali jadi peraih nilai tertinggi dengan 359 poin, Gaby panggilan Gabriel, memang tampil tak sebagus di show malam pertama. Semalam, ia menyanyikan lagu India dari soundtrack film Dilwale berjudul Janam Janam.

Gabriel Harvianto (Instagram)

Lagu begini adalah 'makanan' sehari-hari Fildan, akademia dari D'Academy 4. Suara sopran macam penyanyi seriosa seperti dimiliki Gaby, tak cocok jika harus menyanyikan lagu ini. Namun, Gaby tetap bernyanyi tanpa fals sedikitpun. Inilah nilai plus yang membuat para juri tetap memberi nilai tinggi untuk anggota grup vokal LIB3RO tersebut.

Untuk selanjutnya, DA Celeb 2 akan kembali hadir pada Senin (1/5/2017) mendatang. Tata Janeta, Tia AFI, Firly Firlana, dan Duo Jojo (Joshua Suherman dan Jordy Onsu) dari Grup 3 akan tampil. Melihat kualitas para seleb, Grup 4 dianggap sebagai grup kuat. Persaingan mereka nanti pun diprediksi bakal berlangsung sengit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini