Sukses

Jalan Panjang Julia Perez Berjuang Melawan Kanker Serviks

Julia Perez sempat dinyatakan sembuh total dari kanker serviks pada Januari 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Julia Perez, Rabu (19/4/2017) dikabarkan mengalami kondisi kritis. Dia terbaring lemah dan dibantu alat medis di ruang perawatan RSCM, Jakarta.  Penyakit kanker serviks stadium 4 yang menyebabkan Jupe kritis.

Kabar buruk soal penyakit itu sebenarnya pertama kali muncul pada September 2014. Tepatnya pada September 2014, Julia Perez mengungkapkan bahwa dirinya mengidap penyakit kanker serviks atau kanker mulut rahim.

Karena penyakitnya tersebut, Julia Perez harus bolak-balik berobat ke Singapura selama tiga bulan. Jupe pun harus menjual sejumlah barang mewah miliknya seperti rumah dan mobil untuk membantunya membiayai pengobatan di rumah sakit.

Julia Perez alias Jupe menunjukkan kepala pelontosnya saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta, Senin (4/4/2016).  Hal ini dilakukan Jupe demi untuk memberi dukungan bagi perempuan pengidap kanker (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Memasuki 2015, pengobatan kanker Julia Perez semakin membaik. Di Januari 2015, mantan istri Gaston Castano itu bahkan sempat menyatakan dirinya sembuh total dari kanker serviks.

Sejak itu Julia Perez kemudian aktif dalam kampanye memerangi kanker. Jupe juga semakin dekat dengan Ria Irawan yang juga sempat mengidap kanker.

Namun yang mencurigakan, Julia Perez yang menyatakan sudah sembuh dari kanker malah menggunduli rambutnya, sekitar April 2016. Namun Julia Perez saat itu mengaku, ia menggunduli rambutnya demi untuk memberi semangat kepada anak-anak penderita kanker.

Julia Perez (Foto: Instagram)

Pada Juni 2016, kesehatan Julia Perez kembali bermasalah dan ia harus menjalani pengobatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta. Hingga pada Desember 2016, Jupe mengumumkan kalau dirinya sudah memasuki stadium 4. Tubuh Jupe pun semakin kurus.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jupe Tetap Tegar

Meski penyakitnya sudah serius, Julia Perez berusaha untuk tetap tegar. Pada Januari 2017, Jupe berangkat umrah bareng keluarga beserta sahabatnya, Ria Irawan. Namun setelah pulang umrah, kondisi Jupe terus mernurun. Sayangnya, di tengah berjuang melawan penyakitnya, Jupe harus berurusan dengan polisi karena berkasus dengan Nikita Mirzani.

Pada Februari 2017, Julia Perez mulai dirawat secara intensif di RSCM. Satu persatu, sahabat dekat Julia Perez menunjukkan kepeduliannya dengan menjenguk bintang film Gending Sriwijaya tersebut.

Julia Perez (Herman Zakharia/Liputan6.com)

April 2017, kondisi Jupe semakin memprihatinkan. Ia harus menjalani serangkaian operasi karena kondisi tubuhnya yang semakin memburuk. Jupe bahkan sempat dikabarkan kehilangan kesadaran dan kerap bicara melantur.

Melihat kondisi tersebut, para sahabat Julia Perez membuat acara penggalangan dana. Pada 16 April 2017 acara tersebut digelar di sebuah stasiun televisi nasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.