Sukses

Ini Perasaan Lee Min Ho Saat Main ke Perbatasan Korea Utara

Dalam variety show terbaru, Lee Min Ho mendapatkan kesempatan menginjakkan kaki di wilayah dekat Korea Utara.

Liputan6.com, Jakarta Lee Min Ho mendapatkan kesempatan tampil di acara dokumenter yang menegangkan, The Wild, berkunjung ke wilayah zona demiliterisasi berada di dekat Korea Utara. Lee Min Ho secara perdana menyaksikan kehidupan tentara yang keras.

Menurut pandangan Lee Min Ho, beberapa dari mereka bahkan lebih muda. Lee Min Ho merasa menyesal dan bersalah, dirinya belum melakukan wajib militer, diwartakan Nate, baru-baru ini.

Lee Min Ho mengenakan seragam tentara lengkap dengan rompi anti peluru saat berkunjung ke wilayah DMZ (Koreaboo)

"Tentara yang menjaga di zona demiliterisasi ternyata kauh lebuh muda daripada aku. Aku merasa bersalah," kata Lee Min Ho.

Di acara itu, Lee Min Ho mengelsplorasi wilayah dengan penjagaan yang paling ketat di dunia. Lee Min Ho berjalan-jalan di delat perbatasan Korea Utara, menjadi pengalaman pertamanya. Tempat tersebut tak lagi dihuni warga sipil setelah perang besar antara dua Korea yang akhirnya membagi Korea Utara dan Selatan, melainkan hanya tumbuh-tumbuhan dan hewan.

"Aku penasaran dengan wilayah yang tak dihuni manusia selama kurang lebih 60 tahun. Awalnya, aku merasa ingin tahu dengan wilayah itu. Namun saat aku datang, aku malah lebih gugup," Lee Min Ho menambahkan, dilansir Koreaboo.

 Lee Min Ho saat tampil di film dokumenter di wilayah perbatasan Korea Utara (KoreaBoo)

Lee Min Ho disebut-sebut akan segera melakukan wajib militer. Meski belum diketahui tanggal pastinya, Lee Min Ho dikabarkan telah menyiapkan diri.

"Tampaknya perasaan semua orang yang akan wajib militer itu sama. Aku merasa akan terpisah dari orang-orang yang aku sayang untuk sementara. Aku merasa sedih. Tapi, aku akan melakukan yang terbaik," sebut Lee Min Ho saat diwawancarai dalam kesempatan yang berbeda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.