Sukses

Inul Daratista Terancam Diboikot, Ini Pembelaan Cathy Sharon

Inul Daratista mengunggah foto dirinya bersama salah satu calon Gubernur DKI Jakarta, Ahok. Memang tak ada yang salah dengan gambar tersebut

Liputan6.com, Jakarta Inul Daratista sempat terancam diboikot netizen di media sosial lantaran mengunggah foto dirinya bersama salah satu Calon Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, Ahok. Kalau diperhatikan fotonya memang tak ada yang salah.

Namun komentar yang ditulis Inul Daratista membuat sebagian masyarakat terbakar emosinya. Kalimat bernada keras yang dilontarkan pelantun "Masa Lalu" ini, membuat mereka siap memboikot Inul.

Inul Daratista berpose bareng Cathy Sharon (Foto: Instagram)

Di tengah polemik tersebut, Cathy Sharon yang juga merupakan salah satu artis pendukung Ahok ini pun mendatangi kediaman Inul Daratista. Mereka pun terlihat asyik berbincang, foto ini pun diunggah di akun Instagram Cathy, Rabu (29/3/2017).

"Tadi siang pas ketemu mbak Inul di rumahnya, mbak Inul masih sama seperti dulu. Masih sederhana dan seru diajak ngobrol. Jadi inget waktu dulu mbak Inul banyak kena kecaman," tulis Cathy Sharon sebagai keterangan foto.

Dalam gambar itu terlihat Cathy Sharon mengenakan pakaian serba hitam. Sementara Inul Daratista memakai atasan hitam yang dipadukan dengan bawahan warna merah.

"#kalikedua dapat kecaman karena nunjukin rasa simpatinya pada gubernur yang dia anggap teguh dalam bekerja. Mbak Inul juga dulu dicaci maki. Mungkin perasaan itu yang dia bayangkan pada Ahok? Mbak Inul bukan politisi kok, cuma warga biasa kayak saya, kayak kamu juga. Warga yang dihargai kebebasannya oleh negara. Bebas berkarya, bebas bekerja, berekspresi, juga bebas memberikan dukungan kepada siapa aja. Semangat mbak Inul!" lanjut ibu satu anak tersebut.

Cathy Sharon datangi kediaman Inul Daratista (Foto: Instagram)

Para netizen kembali bereaksi atas pernyataan Cathy Sharon. "Mba sheron jgn salah paham, masalah pilihan silahkaaaannnn banget banget itu gimana manusia dan pilihanya. Tapii yg perlu dicatat ga usah bawa2 ulama lahhhh, Ngomong2 aja," tegas akun @nisagint.

"Kita bebas memilih siapapun..tapi kita tidak bebas menghina siapapun,stuju kan mba? peace ah..." tulis @syukrina_irfiyanda.

"Iya bebas memberikan dukungan ke siapa pun, tapi ga harus ngomong yg ga ada buktinya kan" kata pemilik akun @windijulita.

Sebelumnya, Inul Daratista menulis keterangan yang membuat marah, "Aku seh gak lihat beliau (Ahok) nyalonin lagi. Aku cuma bayangin yang pake surban bisa mojok ama wanita sambil main sex skype itu piyee ceritane bisa jadi panutan ???"

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini