Sukses

38 Finalis Puteri Indonesia 2017 Menerima Pembekalan dari Menpar

Pembekalan dihari ketiga karantina Puteri Indonesia 2017 diberikan dari Menteri Pariwisata Indonesia, Arief Yahya.

Liputan6.com, Jakarta 38 Finalis Puteri Indonesia yang mewakili dari 33 provinsi akan mendapatkan berbagai pembekalan dari sejumlah pihak agar menambah wawasan dan pengetahuan, salah satunya ialah diberikan dari Menteri Pariwisata Indonesia, Arief Yahya di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (24/3/2017).

Acara pembekalan ini dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri K Wardani, Ketua Umum Yayasan Puteri Indonesia, Wardiman Djojonegoro dan Puteri Indonesia Pariwisata 2016, Intan Aletino.

"Pembekalan dari Menteri Pariwisata diharapkan dapat memberikan wawasan dan pengetahuan tentang pariwisata Indonesia kepada seluruh finalis Puteri Indonesia, dimana Indonesia dengan keragaman budaya dan tujuan wisata mampu memberikan pemasukan dari sektor wisatawan domestik maupun mancanegara," jelas Putri K Wardani.

Kenapa pembekalan ini penting sekali? karena Puteri Indonesia terpilih nantinya akan mengikuti kompetisi diajang internasional untuk mempromosikan budaya dan pariwisata Indonesia.

Menteri Pariwisata Arief Yahya memberikan pengarahan kepada para finalis Puteri Indonesia 2017 pada Jumat (24/3/2017) di Jakarta. Arief menuturkan betapa pentingnya pariwisata untuk Indonesia, kelemahan dan kelebihan pariwisata Indonesia, pesaing, dan peringkat Indonesia di dunia.

"Anda semua sudah punya modal dan kemampuan yang luar biasa, selain cantik, cerdas, dan komunikatif yang merupakan modal untuk memajukan dan mengembangkan daerahnya melalui sektor pariwisata, serta dapat mempromosikan pariwisata Indonesia dan memperkuat Wonderful Indonesia dikancah internasional. Bukan hanya kepada finalis yang memenangkan gelar Puteri Indonesia 2017 saja, namun kita semua sebagai bangsa Indonesia," tutur Arief Yahya.

Semua finalis begitu menyimak betul apa saja yang dijelaskan Pak Menpar Arief Yahya di hari pembekalan pariwisata tersebut. Sebelum menuju malam bakat dan malam grand final semua finalis memang diberikan pembekala betul-betul untuk bisa mempersembahkan yang terbaik dan meraih mahkota gelar sebagai Puteri Indonesia 2017.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya pun akan menjadi salah satu dewan juri untuk menentukan Puteri Indonesia 2017 terpilih bersama dengan dewan juri lainnya seperti tahun kemarin. 

Semakin nggak sabar ya, who the next Puteri Indonesia 2017 ya? Jangan lupa saksikan malam Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia 2017, 31 Maret 2017 di Plennary Hall Jakarta Convention Center (JCC). Acara ini juga akan disiarkan langsung di stasiun televisi Indosiar pada pkl 20.00 dan saksikan juga live streamingnya hanya di liputan6.com

 

(Adv/HA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.