Sukses

Kaka Slank Kagum dengan Terumbu Karang Raja Ampat

Bukan rahasia lagi jika vokalis grup band Slank, Kaka, memiliki hobi menyelam.

Liputan6.com, Jakarta - Selain bermusik, Kaka Slank juga menggemari menyelam (diving). Jika tak ada aktivitas manggung bersama Slank, Kaka kerap mempergunakan waktunya untuk pergi menjelajahi pantai eksotis di Indonesia.

Salah satu yang menarik perhatiannya adalah Raja Ampat. Berkali-kali menyelam di pantai yang disebut-sebut sebagai salah satu dari 10 perairan terbaik untuk diving site di seluruh dunia, Kaka Slank tak pernah merasa bosan.

Bimbim dan Kaka berduet di panggung Konser Raya 22 Indosiar, Jakarta, Rabu (11/1). Slank mengaku sangat senang bisa menjadi bagian dari Konser Raya 22 Indosiar. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

"Saya pernah turun (diving) di situ dulu. Bagus memang terumbu karang di Raja Ampat," ucap Kaka Slank saat ditemui di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Pesona biota laut dan terumbu karang jadi pemandangan yang tak bisa dilupakan pelantun lagu "I Miss U But I Hate U" saat menyelami pantai Raja Ampat.

Vokalis grup Slank, Kaka (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Karena itu, Kaka Slank pun mengutuk keras kerusakan terumbu karang akibat tertabrak oleh kapal pesiar Inggris, MV Caledonian Sky. Meski ada jaminan ganti rugi, Kaka Slank merasa ada harta karun yang hilang di Raja Ampat karena insiden itu.

"Sebetulnya kerugian kita sih bukan di materinya ya. Kalau materinya mereka sanggup ganti, tapi regrowth-nya itu loh. Tumbuh ulangnya itu yang lama banget. Itu ratusan tahun tuh sampai seluas itu dan sebagus itu," dia menyayangkan.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.