Sukses

Memperdalam Islam, Ayushita Tak Mau Pamer

Bagi Ayushita, urusan agama hanya ia dan Tuhan yang tahu.

Liputan6.com, Jakarta Ayushita mendapat banyak pengalaman sekaligus pembelajaran berharga lewat perannya sebagai Khalida, dalam film Bid'ah Cinta. Di film ini, wawasan tentang ilmu keagamaannya jadi semakin bertambah.

"Saya mendapatkan ilmu Islam tuh banyak. Istilah-istilah yang saya enggak paham, yang saya enggak pernah dengar sebelumnya tuh, ya saya tanyain aja langsung. Saya benar-benar mengosongkan diri saya untuk menerima ilmu baru," tutur Ayushita, saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (22/3/2017).

Dimas Aditya dan Ayushita (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Meski banyak mendapat pengetahuan baru mengenai Islam, Ayushita tak mau terbuka sejauh mana tingkat pemahamannya. Baginya, hal tersebut bersifat personal, dan biarlah hanya ia sendiri dan Tuhan yang tahu.

"Saya pengin selalu apapun yang saya pelajari sejauh mana, sedalam apa tentang ilmu agama itu biar saya dan Tuhan saya yang tahu. So far setahu saya bagaimana kita menyebarkan kebaikan," tuturnya

Ayushita menyambung pernyataan, "Kita tidak berbuat hal yang mengganggu orang banyak, karena kalau saya sebutkan (sejauh mana pemahaman aganya) ada saja entar yang bilang 'ah itu kurang ini, ah ini kurang itu'. Dan saya enggak kepengin dengar pendapat-pendapat seperti itu."

Ayushita (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Dalam Bid'ah Cinta sendiri, karakter Khalida yang diperankan Ayushita merupakan seorang gadis dari keluarga Islami. Ia memiliki hubungan spesial dengan Kamal (Dimas Aditya), yang dianggap oleh keluarga Khalida sebagai seorang ektremis. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.