Sukses

Kaka Slank Mengaku Cinta dengan Hewan Predator Ini

Kaka Slank memiliki kesukaan terhadap hewan yang tak lazim.

Liputan6.com, Jakarta Vokalis band Slank, Akhadi Wira Satriaji alias Kaka Slank, memiliki kesukaan terhadap hewan yang tak lazim, yakni hiu. Kesukaannya terhadap hewan buas itu bukan tak beralasan.

Kaka Slank menceritakan alasan dirinya menyukai hiu itu saat ditemui usai konferensi pers ulang tahun sebuah stasiun TV swasta di  di JI-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (21/2/2017).

Kaka Slank saat Konser raya 22 Tahun Indosiar, Jakarta, Rabu (11/1). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Sejak nyelam sih, sejak diving jadi tahu hiu itu kan kalau di rantai makanan kan paling atas, kalau kita concern sama kelestarian alam, berarti lo sebaiknya harus mencintai top predator, yaitu hiu," tutur Kaka. 

Ia menambahkan, hiu memegang peran yang cukup penting dalam keberlangsungan hidup biota laut. Karena itu, ia mulai memiliki perhatian lebih kepada predator laut itu.

"Karena dia pengaruh banget, kalau dia hilang, atau punah, itu ke bawahnya (rantai makanan) akan berlebihan, dan enggak terkontrol," jelasnya lagi.

Disinggung soal perdagangan hiu, Kaka berkomentar, "Masih ada demand ya supplier masih ada yang nyediain. Justru himbauannya adalah gak perlu lagi konsumsi itu. Gak ada demand jadi ya supply enggak ada. Yang jual mah selama masih ada yang minta ya dia jual," tutupnya.

Kaka Slank (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Kaka Slank mendapatkan sertifikat menyelam sejak 2010 silam. Melalui hobinya itu, hingga saat ini, ia sudah menyelam ke banyak laut di Indonesia. Hampir semua tempat dari Sabang sampai Merauke sudah ia datangi, termasuk ke Raja Ampat Papua yang fenomenal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini