Melly Goeslaw Gandeng Gita Gutawa Isi Soundtrack Film Kartini

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 22 Mar 2017, 13:20 WIB
Diperbarui 24 Mar 2017, 13:17 WIB
Kartini

Liputan6.com, Jakarta - Melly Goeslaw kembali dipercaya untuk menulis serta membawakan soundtrack dalam film terbaru garapan Hanung Bramantyo, "Kartini". Soundtrack berjudul "Memang Kenapa Bila Aku Perempuan" itu dinyanyikan secara duet bersama penyanyi muda berbakat, Gita Gutawa.

Lantas, apa alasan Melly Goeslaw menggandeng Gita Gutawa? "Gita adalah generasi yang berbeda dengan saya. Tapi saya melihat dia adalah sosok anak muda yang mencintai seni. Dia juga selektif memilih lagu, konsen banget sama pendidikan," kata Melly Goeslaw, saat ditemui di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2017).

Gita Gutawa (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Sebagai seorang wanita, tentu Gita Gutawa juga merasa bangga bisa berkontribusi dalam film biopik ini. Setelah terlibat dalam mengisi soundtrack, ia memiliki rasa untuk lebih bersyukur lagi.

"Aku sebagai perempuan punya kesempatan yamg banyak sekali dibanding era Kartini. Kartini juga pastinya tidak hanya sebagai simbol perempuan, dia juga simbol harapan," ucap Gita Gutawa di tempat yang sama.

"Dia dikenal sebagai pelopor emansipasi wanita. Dia juga mendongkrak sesuatu dengan caranya sendiri. Jadi kita harus berusaha mencoba menggapai cita-cita kita sesuai dengan bidangnya masing-masing," ia melanjutkan.

Film Kartini sendiri akan hadir di bioskop-bioskop Tanah Air pada 19 April 2017, tepatnya di perayaan Hari Kartini. (fei)

Melly Goeslaw (Herman Zakharia/Liputan6.com)