Motor Terguling, Ustaz Zacky Mirza Cium Aspal

Oleh Hernowo Anggie pada 13 Mar 2017, 12:00 WIB
Diperbarui 13 Mar 2017, 12:00 WIB
Ustaz Zacky Mirza
Perbesar
Perjalanan dakwah Ustaz Zacky Mirza mengelilingi beberapa kota di Pulau Jawa terhenti di Cirebon.

Liputan6.com, Jakarta - Perjalanan Dakwah Motor Keliling (Darling) Ustaz Zacky Mirza terhenti di Kota Cirebon. Moge yang dikendarai duda Shinta Tanjung ini mengalami kecelakaan kecil. 

Melalui Instagram, Ustaz Zacky Mirza mengabarkan kecelakaan kecil yang dialaminya. Dalam foto tersebut, ia juga diketahui mengalami sejumlah luka memar dan lebam akibat menahan moge yang terlanjur jatuh ke aspal.

"Akhirnya..., nge-Glosooor jg di Cirebon....," tulis Ustaz Zacky Mirza sebagai keterangan foto yang diunggahnya, Senin (13/3/2017).

Ustaz Zacky Mirza alami kecelakaan (Instagram)

Dihubungi Liputan6.com, Ustaz Zacky Mirza menjelaskan kronologi dirinya terjatuh saat touring bersama rekan-rekannya di Cirebon. Menurut dia, kondisi jalan yang dipenuhi pasir menyulitkan dirinya saat bermanuver di jalan raya.

Alhasil, saat melewati tikungan, moge yang dikendarainya merosot dan terguling hingga belasan meter. Tubuh dan wajah Ustaz Zacky Mirza juga sempat menghantam aspal jalan.

Ustaz Zacky Mirza

"Mohon doanya semua ya biar cepat sehat lagi. Kemarin di penginapan sudah sempat dipegang sama tukang urut patah tulang. Nanti di Jakarta mau rontgen di rumah sakit, mastiin kalau bagian dalam badan saya aman-aman saja," ucap Ustaz Zacky Mirza.

Seperti diketahui, Ustaz Zacky Mirza menempuh perjalanan menggunakan motor ke sejumlah kawasan di Pulau Jawa seperti Cianjur, Bandung, Ciamis, Cilacap, Yogyakarta, dan Cirebon. Perjalanan ini dimulai sejak 8 Maret 2017 lalu.

Perjalanan tersebut merupakan konsep dakwah rutin Ustaz Zacky Mirza bersama dengan teman-temannya yang menggemari touring menggunakan sepeda motor. Konsep dakwah tersebut dinamai dengan Dakwah Motor Keliling (Darling).