Sukses

Kolaborasi Artis Indonesia dan Internasional di Java Jazz 2017

Di Java Jazz 2017 akan disuguhkan pula "Tribute to Whitney Houston".

Liputan6.com, Jakarta - [Java Jazz Festival 2017](http://www.liputan6.com/tag/java-jazz-2017 "") merupakan edisi ke-13 sejak pertama digelar pada 2005 silam. Java Jazz Festival selalu menghadirkan kolaborasi penyanyi-penyanyi yang belum pernah dilakukan sebelumnya, begitu pun di tahun ini.

Akan ada banyak kejutan dan kolaborasi yang akan disuguhkan di Java Jazz 2017. Seperti Dira Sugandi dan Jazz Orchestra on the Concertgebouw, Kamal Mussalam World Peace Trio yang akan berkolaborasi dengan Dwiki Dharmawan, Paulinho Garcia feat Rega Dauna, Endah N Rhesa X Duo Drum. Juga ada Barasuara feat Ron King Horn Section.

Endah n Rhesa (Liputan6.com/Julian Edward)

Dwiki Dharmawan, maestro jazz Tanah Air mengakui lewat event ini, musisi-musisi tanah air seharusnya bisa menjadikan event ini sebagai batu loncatan ke dunia internasional.

"Event ini seharusnya bisa digunakan oleh musisi Indonesia untuk bergaul dan networking dengan musisi yang ada di dunia," kata Dwiki Dharmawan, saat konferensi pers Java Jazz 2017 di bilangan Jakarta Pusat, Rabu (1/3/2017).

Dwiki Dharmawan yang berkolaborasi bersama Boris Savoldelli dalam album Pasar Klewer, akan membawakan albumnya untuk pertama kali di luar Eropa.

"Ini sekaligus juga album saya yang pertama kali di luar Eropa akan dibawakan di Indonesia. Karena selama ini saya hanya tampilkan di negara-negara Eropa saja," tambah suami Ita Purnamasari ini.

Dwiki Dharmawan (liputan6.com/Hernowo Anggie)

Selain kolaborasi dari penyanyi-penyanyi, akan hadir pula special project "Tribute to Whitney Houston". Tribute ini akan menampilkan Dira Sugandi, Lea Simanjuntak, Kamasean, dan Soundwave.

Java Jazz 2017 akan diselenggarakan di JI-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 3-5 Maret 2017. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini