Sukses

Ucapan Jimmy Kimmel dan Petinggi Piala Oscar 2017 yang Menggugah

Piala Oscar 2017 turut dihiasi oleh kata-kata yang mengunggah dari host Jimmy Kimmel dan petingginya.

Liputan6.com, Los Angeles- Selain para calon peraih Piala Oscar 2017, Academy Awards ke-89 juga memiliki daya tarik tersendiri dari segi pembawa acara. Kali ini, Jimmy Kimmel tampil pertama kali sebagai host dalam acara yang digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, California pada Minggu (26/2/2017) itu.

Penampilan perdana Jimmy Kimmel di Piala Oscar 2017 pun langsung mengundang tawa banyak penonton. Beragam candaan dilontarkannya terkait film-film yang masuk ke dalam nominasi hingga yang bersinggungan dengan Oscar secara langsung.

Jimmy Kimmel (Chris Pizzello/Invision/AP)

Salah satu candaan yang sempat dilontarkannya ternyata justru memberikan inspirasi. "Sungguh tahun yang menakjubkan untuk film. Orang kulit hitam menyelamatkan NASA & orang kulit putih menyelamatkan jazz! Itulah apa yang kau sebut kemajuan," ucap Jimmy Kimmel.

Tak hanya Jimmy Kimmel, presiden Academy, Cheryl Boone Isaacs, turut melontarkan kalimatnya yang menggugah. "Seluruh artis kreatif di sekeliling dunia terhubung oleh satu ikatan kuat dan permanen yang tak bisa dipatahkan," ujar Cheryl Boone Isaacs yang juga diunggah di Twitter @TheAcademy, Minggu.

Pimpinan ajang Academy Awards ke-88 (Piala Oscar 2016), Cheryl Boone Isaacs. (oscars.org)

Piala Oscar 2017 sendiri didominasi oleh La La Land, film musikal jazz yang sanggup masuk ke dalam 14 nominasi. Disusul kemudian oleh Arrival dan Moonlight yang sama-sama memiliki delapan nominasi. Beberapa sineas juga mendapatkan penghargaan kehormatan termasuk aktor-sutradara-produser film bela diri Hong Kong, Jackie Chan.

 

Mau tahu fakta-fakta unik Piala Oscar? Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini