Sukses

Goblin Sukses, Gong Yoo Jadi Aktor Korea Terpopuler 2017

Setelah sukses membintangi drama Goblin, Gong Yoo dinobatkan sebagai aktor Korea terpopuler.

Liputan6.com, Seoul - Akting Gong Yoo berperan sebagai Kim Shin yang menjadi Goblin dalam Guardian: The Lonely and Great God membuat penikmat drama jatuh cinta. Akhirnya, popularitas Gong Yoo semakin melonjak dalam jajaran aktor papan atas Korea Selatan.

Bahkan, dalam sebuah jajak pendapat, aktor 39 tahun tersebut berhasil mengalahkan rekannya, Jo In Sung. Hal tersebut terungkap lewat riset yang diadakan oleh rekorea.net dengan mengumpulkan 25 nama artis Korea yang sering dibicarakan di dunia maya.

Dalam riset yang diadakan selama satu bulan tersebut, Gong Yoo berhasil dipilih oleh 2,6 juta partisipan. Sementara, Jo In Sung yang hanya mendapat perhatian sekitar 400 ribu-an partisipan. Berada di posisi ketiga komedian Yoo Hae Jin yang bermain dalam film Lucky Key berhasil menarik 200 ribu partisipan.

Gong Yoo yang makin melejit di industri hiburan sudah menjadi rahasia umum. Sebelum Goblin, Gong Yoo membuat penonton takjub dalam film Train to Busan. Hal serupa juga diungkapkan Direktur rekorea.net, Gu Chang Hwan menyebutkan, popularitas Gong Yoo memang terus bersinar, khususunya setelah bermain dalam film Train to Busan.

"Perhatian publik semakin meningkat terhadap Gong Yoo, seiring dengan naiknya popularitas film yang sebelumnya yang dia perankan," ujarnya seperti dilansir dari The Korea Herald, Rabu (22/2/2017).

Untuk merayakan popularitasnya tersebut, Gong Yoo, akan mengadakan acara yang akan digelar khusus untuk mengucapkan terima kasih kepada fans, 24 Februari 2017 mendatang di Seoul, Korea Selatan. Di acara itu, Gong Yoo akan menyapa fans setianya.

Sementara itu, aktor kelahiran Busan ini juga akan memulai masa rehatnya pada pertengahan Maret 2017 mendatang. Belum diketahui kegiatan yang dilakukan Gong Yoo selama vakum.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini