Sukses

Naik Perahu, Cathy Sharon Bagi-Bagi Rezeki untuk Korban Banjir

Mengenakan kemeja putih, Cathy Sharon langsung menaiki perahu karet menyusuri banjir di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Tingginya curah hujan beberapa hari terakhir membuat Jakarta kembali banjir. Sebagian wilayah Ibu Kota ikut lumpuh karena aksesnya terisolir.

‎Hal itu menggugah Cathy Sharon untuk memberikan bantuan kepada para korban banjir. Bersama para relawan, bintang film Bangku Kosong ini menyambangi beberapa titik banjir di Jakarta.

Aktris Cathy Sharon bersama istri wakil gubernur DKI Jakarta Heppy Farida djarot menaiki perahu karet meninjau lokasi banjir di jalan Bina Warga, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (21/02). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Mengenakan kemeja putih, Cathy Sharon langsung menaiki perahu karet menyusuri banjir di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (21/2/2017). Ia pun membawa kantong plastik berisikan perlengkapan yang dibutuhkan bagi para korban banjir.

"Iya, tadi naik perahu lihat rumah yang sudah enggak kelihatan lagi bentuknya. Tentunya saya berempati, dan tadi kami coba memberika kebutuhan yang instan, berupa makanan dan minuman instan yang siap saji," kata Cathy Sharon saat berbincang dengan Liputan6.com.

Ada sekitar empat titik yang menjadi target bantuan Cathy Sharon. Kakak Julie Estelle ini bahkan sengaja mengosongkan jadwal kerjanya khusus hari ini guna memberikan bantuan secara langsung.

Cathy Sharon bersama Heppy Farida melitasi genangan air saat meninjau lokasi banjir di Pancoran, Jakarta, Selasa (21/02). Selain meninjau lokasi Cathy Sharon dan Heppy Farida juga memberikan bantuan untuk warga setempat. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Ada beberapa tempat di Jakarta‎ yang kami ketahui banjirnya ada yang sampai se-dada. Setelah ini pun kami akan bergeser ke tempat lainnya di Cililitan dan Cipinang. Hari ini saya enggak kerja, memang untuk kegiatan ini," ucap artis 34 tahun ini.

Cathy Sharon pun berharap kehadirannya dan relawan dapat mengurangi kesedihan warga yang terkena musibah banjir. "Kami berharap bantuan ini dapat mengurangi beban kesedihan warga yang terkena banjir. Karena tadi saya lihat langsung itu benar-benar enggak kebayang seperti apa kalau saya di posisi mereka," ujar Cathy Sharon. (Ras)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini