Sukses

Main Film Bareng Komika, Adi Bing Slamet Mesti Putar Otak

Kata Adi Bing Slamet, beradu akting dengan para pemain baru bukan masalah baginya.

Liputan6.com, Jakarta Adi Bing Slamet mewarisi darah seniman yang kental dari sang ayah sekaligus memiliki pengalaman yang cukup lama di dunia seni peran. Tak heran ia lantas menjadi panutan para pemain film Generasi Kocak: 90an vs Komika. Seperti terlihat dari judulnya, ia akan beradu akting dengan para komika Indonesia.

Beradu akting dengan para pemain baru baginya tidak menjadi kendala selama syuting. Hanya saja, Adi Bing Slamet mengakui bahwa lawan mainnya yang memang bukan seorang aktor masih belum mengetahui sejumlah aspek teknis dalam produksi film.

Pemain film Generasi Kocak: 90-an Vs Komika, Adi Bing Slamet, Arafah Riayanti dan Afif Syafi'i saat berkunjung ke Liputan6.com, Jakarta, Rabu (8/2). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

"Mereka itu kan memang bukan aktor, jadi mereka masih suka salah soal blocking kamera," ucapnya saat bertandang ke kantor Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, Rabu (8/2/2017).

Namun, menurut dia, hal tersebut juga tidak menjadi kendala dalam proses syuting. Pasalnya, para pemain seperti Afif Xavi, Arafah Rianti, dan Anyun Cadel tidak sungkan untuk meminta bimbingannya selama syuting. Ditambah lagi saat ini dalam pembuatan film komedi, improvisasi lebih sering diandalkan dibandingkan dengan skenario. 

"Sekarang ini kan film komedi itu cenderung dilepas. Jadi kami putar otak untuk mendapatkan satu adegan yang dapat menarik penonton," ucapnya.

Salah satu pemain film Generasi Kocak: 90-an Vs Komika, Adi Bing Slamet saat berkunjung ke Liputan6.com, Jakarta, Rabu (8/2). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Selain para pemain, sutradara film bergenre komedi, Wishnu Kuncoro, juga sering meminta masukan dirinya ketika pengambilan gambar.

"Saya dan sutradara juga sudah lumayan deket dan dia sering meminta masukan soal adegan-adegan yang dimainkan. Jadi saya ikutan berpikir dan memberikan masukan agar eksekusi adegan itu menjadi baik," kata Adi Bing Slamet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini