Anggota X-Men Disingkirkan dari Deadpool 2

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 19 Jan 2017, 15:30 WIB
Diperbarui 19 Jan 2017, 15:30 WIB
Deadpool 2
Perbesar
Kemunculan anggota X-Men di film pertama Deadpool tak akan terjadi dalam sekuelnya, Deadpool 2.

Liputan6.com, Los Angeles - Film Deadpool telah sukses mengubah cara pandang penonton terhadap film superhero melalui konsepnya yang memadukan unsur kekerasan, drama percintaan, komedi, sekaligus satir. Namun bagi fans berat, tetap saja kehadiran beberapa anggota X-Men menjadikan film ini semakin menarik. Fans juga berharap adanya kejutan berupa kemunculan X-Men di sekuelnya, Deadpool 2.

Seperti dikabarkan Movie Web, Kamis (19/1/2017), ternyata di Deadpool 2 nanti, karakter X-Men seperti Colossus dan Negasonic Teenage Warhead yang ada di film pertama, tak akan dimunculkan lagi. Bahkan untuk cameo, tak ada satu pun karakter X-Men.

X-Men

Hal itu dikemukakan oleh dua penulis naskah Deadpool 2, Rhett Reese dan Paul Wernick, saat berbicara kepada Collider. Kala itu, mereka berdua ditanya soal peluang untuk memasukkan beberapa karakter dari jagat cerita X-Men. Rhett Reese lalu menjelaskan bahwa mereka tak akan melakukannya di Deadpool 2.

"Kamu agaknya tak ingin ada Ferrari di Deadpool kecuali untuk tujuan nyata dalam arti bahwa Deadpool kasar, kotor, sesuatu yang kecil, dengan karakter yang tidak akrab denganmu. Agak seperti pecundang yang disukai. Dia bukan superhero kelas A, tentunya," ujarnya membuka diskusi.

"Cameo atau penampilan orang dari 'kelas A' bisa benar-benar lucu atau dramatis. Jadi kita harus membuka mata untuk hal-hal seperti itu, tapi kami tidak ingin menempatkan orang-orang seperti ini di dalamnya hanya karena kami bisa melakukannya," kata dia mengakhiri pernyataan.

Ryan Reynolds saat berperan sebagai Deadpool (Pinterest)

Meskipun pernyataannya agak mengambang, jelas para penulis naskah Deadpool 2 tak ingin memaksakan diri untuk memasukkan karakter X-Men ketika skenarionya tak memungkinkan. Jadi, boleh dibilang karakter macam Profesor X, Mystique, Magneto, hingga Wolverine tak akan dipaksakan muncul.

Deadpool 2 baru saja kehilangan sutradara Tim Miller karena adanya perbedaan kreativitas. Film ini akhirnya ditangani oleh sutradara David Leitch yang sukses berkat John Wick. Rumor terbaru menyebutkan Hugh Jackman dan Pierce Brosnan bakal tampil sebagai Wolverine dan Cable. Film ini siap tayang pada 2018.