Selama Pisah Rumah, Ustaz Zacky Mirza Nafkahi Istri Rp 25 Juta

Oleh Rizky Aditya Saputra pada 17 Jan 2017, 20:12 WIB
Diperbarui 17 Jan 2017, 20:12 WIB
Ustaz Zacky Mirza
Perbesar
Biduk rumah tangga Ustaz Zacky Mirza dan Shinta Tanjung sudah berakhir.

Liputan6.com, Jakarta ‎Biduk rumah tangga Ustaz Zacky Mirza dan Shinta Tanjung sudah berakhir. Keduanya kini berstatus sebagai mantan suami-istri sejak dibacakan putusan cerai oleh majelis hakim Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat, Selasa (17/1/2017).

Dalam isi putusannya, majelis hakim sempat mengungkapkan masalah rumah tangga yang terjadi antara Zacky dan Shinta. Pasangan yang menikah pada 8 November 2011 itu sudah pisah rumah sejak hampir setahun terakhir.

 Shinta Tanjung meneteskan air mata saat memberikan keterangan pers di Tangerang,Jumat (15/07). Ustaz Zacky Mirza mengajukan permohonan talak terhadap Shinta ke Pengadilan Agama Depok akhir Maret lalu.  (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Masalah rumah tangga pemohon dan termohon sudah terjadi sejak tiga tahun terakhir. Dan keduanya pisah rumah sejak 2 Maret 2016," ujar majelis hakim PA Depok.

Meski sudah pisah rumah, pihak Ustaz Zacky Mirza mengaku tetap memberikan hak terhadap istri dan anaknya. Selama 10 bulan terakhir, ustaz lulusan Mesir ini rutin mengirim uang dengan nominal tak menentu antara Rp 1-5 juta.

Zacky Mirza dan Shinta Tanjung (Instagram/@zackymirza_)

"Selama pisah rumah masih (berikan nafkah). Jumlahnya relatif sesuai kebutuhan dia dan anak-anak. Bisa sampai Rp 25 juta kalau ditotal," ucap pengacara Ustaz Zacky Mirza, Syafri Noer.

Hal ini sekaligus membantah tudingan yang menyebut kliennya tak pernah lagi membiayai Shinta Tanjung. "Pemberian nafkah kan tidak harus selalu ada bukti dan yang kami ajukan selama ini ditransfer. Kalau penyerahannya hand-to-hand tidak ada bukti," kata Syafri Noer. (Ras)‎