Cek Toko Sebelah Raih 2 Juta Penonton, Sutradara Kaget

Oleh Rizky Aditya Saputra pada 16 Jan 2017, 18:12 WIB
Diperbarui 16 Jan 2017, 18:12 WIB
Cek Toko Sebelah
Perbesar
Sejak 19 hari tayang di bioskop, film besutan komika Ernest Prakarsa ini dapat menembus dua juta penonton.

Liputan6.com, Jakarta Film drama komedi Cek Toko Sebelah menorehkan prestasi apik di awal 2017. Sejak 19 hari tayang di bioskop, film besutan komika Ernest Prakarsa ini dapat menembus dua juta penonton.

Hal itu membuat Ernest senang sekaligus kaget ketika pertama kali mendengar film keduanya itu mendapat sambutan hangat penonton. Apalagi, Ernest Prakasa hanya menargetkan film Cek Toko Sebelah di angka satu juta penonton.

Para pemain Cek Toko Sebelah

"Secara target sebenarnya lebih baik dari film Ngenest. Lebih baik dari segi estetika dan filmnya. Puji tuhan tercapai, berat banget kan karena Ngenest dapat tujuh penghargaan dan hampir 800 ribu penonton," kata Ernest Prakasa di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Senin (16/1/2017).

"Ketika film ini rillis dan melihat reaksi penonton langsung optimis. Awalnya target 1 juta penonton, makanya kaget juga bisa sampai segini," lanjutnya.

Ridwan Kamil memuji film besutan Ernest Prakasa, Cek Toko Sebelah. (Instagram/ridwankamil)

Bukan cuma pencapaian jumlah penonton saja yang membuat Ernest Prakasa girang. Pria berwajah oriental itu merasa pesan yang disampaikannya melalui film dapat diterima masyarakat.

"Yang bikin senang itu bukan cuma soal angka penonton. Tapi melihat reaksi orang (setelah menonton) itu yang enggak ternilai. Ada yang baru pulang nonton, bapaknya yang terkenal galak bilang dan minta maaf karena terlalu galak ke anaknya," Ernest Prakasa menjelaskan.

Gisel dan Ernest Prakasa di lokasi syuting film Cek Toko Sebelah. (Instagram)

"Saya enggak menyangka film punya kekuatan sedahsyat itu. Saya buat film komedi dan drama, tapi enggak berharap dan menyangka punya kekuatan positif," ia melanjutkan.

Produser Starvision, Chand Parwez pun mengapresiasi langkah Ernest Prakasa yang sukses mengurai perasaan penonton. "Ini berkat kerja keras dari seluruh tim. Ernest dan Meira punya energi positif. Saya senang bekerja sama dengan Ernest. Yang jauh lebih baik, kami puas dengan pesan yang bisa sampai ke penonton. Tentu harus diapresiasi," ungkap Chand Parwez. (Ras)‎

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya