Masayu Anastasia Berharap Ada Mukjizat untuk Kesembuhan Yana Zein

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 06 Jan 2017, 13:36 WIB
Diperbarui 06 Jan 2017, 13:36 WIB
Masayu Anastasia
Perbesar
Masayu Anastasia dan Evan Sanders menjenguk Yana Zein.

Liputan6.com, Jakarta - Kanker yang diderita Yana Zein sudah bersarang di payudaranya sejak satu tahun yang lalu. Namun, karena tidak dilakukan tindak pengobatan sejak dini, maka kondisinya pun kian memburuk. Payudara Yana Zein bahkan sempat pecah saat ia menjalani syuting.

Sayangnya, kemoterapi ternyata sudah tidak efektif lagi untuk membunuh sel kankernya. Cara lain pun harus ditempuh, salah satunya adalah melalui proses radiasi. Hal ini tentu sangat berat untuk dilalui Yana Zein. 

Yana Zein mengaku sudah mengidap kanker sekitar 2 tahun lalu, Jakarta, Selasa (3/1). Yana merahasiakan penyakitnya karena enggan merepotkan orang lain atas kondisinya. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Namun, sanak keluarga maupun sahabat-sahabat dekat silih berganti menjenguknya di sumah sakit tempat ia dirawat, RS Siloam TB Simatupang, Jakarta. Salah satunya Masayu Anastasia dan Evan Sanders, rekan main Yana Zein dalam film Cinta di Langit Tajmahal.

Dalam akun Instagram, Masayu Anastasia juga mendoakan kesembuhan Yana Zein. "Get well really soon mba #yanazein mohon doanya tmn2.. supaya mba yana diberikan kekuatan dan mukjizat agar bisa sembuh seperti sedia kala. dan anak2nya bisa bersekolah kembali," tulis Masayu dalam keterangan fotonya, Rabu (4/1/2017).

Bintang sinetron itu duduk di kursi roda dikelilingi Masayu, Evan, serta beberapa rekan yang lain. Tubuhnya memang masih kelihatan begitu lemah.

Masayu Anastasia pun kembali mengingatkan kepada siapa saja yang ingin memberi bantuan biaya pengobatan Yana Zein. Seperti diketahui, aktris berusia 47 tahun itu mengalami kesulitan biaya pengobatan. Anak-anaknya juga sempat putus sekolah, beruntung kini sudah ada donatur yang membiayainya. 

[Foto: Instagram Masayu]

"Buat tmn2 yg ingin turut membantu utk meringankan beban mba yana dan keluarga dgn memberikan donasi bisa transfer ke BCA : 566 0072 090 ( N Suryana Zein ) Mandiri : 101 00 0517 8866 ( Suryana Nurman Zein ) BNI : 000 707 1338 (Swetlana Zein) ibu Yana Zein. Terima Kasih yang Sebesar2nya," katanya masih dalam unggahan yang sama.