Sukses

Penyebab Limbad Pingsan saat Aksi Gantung Diri

Pesulap Limbad gagal memperlihatkan penampilan maksimal saat beraksi menggantung dirinya sendiri di Lombok pada perayaan Malam Tahun Baru.

Liputan6.com, Jakarta Pesulap Limbad gagal memperlihatkan penampilan maksimal saat beraksi menggantung dirinya sendiri di Lombok pada perayaan Malam Tahun Baru.

Susi, istri Limbad, menuturkan jika sebelum beraksi, pesulap yang kerap memamerkan aksi ekstrim itu dalam kondisi tidak fit.

Limbad pingsan saat atraksi di Lombok (Instagram)

"Dia perform pas lagi keadaan sakit. Sebelumnya kan perform juga masuk rumah sakit," ucap Susi melalui sambungan telepon di Jakarta, Minggu (1/1/2017).

Selain beraksi dalam kondisi sakit, penyakit ginjal yang diidap Limbad juga jadi penyebab turunnya kondisi kesehatan sang magician.

Limbad didampingi pengacaranya, Zakir Rasyidin mendatangi Polres Jakarta Utara untuk memenuhi panggilan pemeriksaan sebagai saksi. [Foto: Hernowo Anggie/Liputan6.com]

"Manajernya terus bilang ke saya, Mas Limbad masuk rumah sakit juga karena ginjalnya kumat. Mas Limbad lima tahun yang lalu sempat kena batu ginjal kan. Belakangan ini kambuh lagi," dia menjelaskan.

Seperti diketahui, Limbad terpaksa dilarikan ke ruang Intensive Care Unit (ICU) rumah sakit di kawasan Lombok, karena tak sadarkan diri usai digantung di lapangan terbuka selama 17 jam.

Aksi gantung diri tersebut merupakan atraksi yang dipilih Limbad dalam memeriahkan malam pergantian tahun di Lombok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.