Sukses

Titi DJ Tak Ingin Menjadi Seperti Sang Ibu, Ada Apa?

Titi DJ tak mau anak-anaknya merasakan pengalaman yang ia hadapi dulu.

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan anak perempuan ingin menjadi seorang ibu yang sama persis dengan ibu kandungnya sendiri. Namun, tampaknya hal itu tidak berlaku bagi Titi DJ, setidaknya untuk satu hal saja.

Titi DJ rupanya tak ingin mendidik keempat anaknya sama persis dengan cara sang ibu mendidik dirinya. Hal itu karena ibunda sang diva cenderung galak terhadap dirinya.

Titi DJ. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

"Karena saya dulu punya orangtua galak, ibu saya galak banget dulu. Saya enggak mau anak saya merasakan apa yang saya rasakan, punya ibu yang galak," ujar Titi DJ saat ditemui di Senayan City, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (20/12/2016).

Menurut perempuan yang kerap mengenakan rambut palsu tersebut, emosi menggebu saat mendidik anak tidak berdampak baik. Apalagi jika diterapkan pada keempat buah hatinya, anak-anak yang tumbuh di zaman serba modern.

"Karena kalau digalakin dan pakai emosi justru bisa lebih kacau. Jadi kalau saya marah saya diam dulu setelah dingin baru (mulai bicara)," tutur Titi DJ. Menurutnya cara itu lebih efektif daripada menumpahkan emosi pada sang anak.

Dengan cara tersebut, perempuan yang telah menikah tiga kali itu pun dapat dengan tenang "melepaskan" anak-anaknya yang kini telah beranjak dewasa. Ia pun dengan bangga menyatakan bahwa sang anak tak pernah terjerumus dalam pergaulan yang salah.

Titi DJ (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Semenjak itu komunikasinya lebih enak. Aku ajak ngobrol, apa kegiatan mereka selain kuliah dan sekolah. Dari situ saya jadi tahu mereka di track yang benar. Saya bisa tidur tenang karena tahu (kegiatan mereka)," tutur Titi DJ. (Rin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.