Ada Drama di Balik Perpecahan Fifth Harmony

Oleh Ratnaning Asih pada 20 Des 2016, 13:42 WIB
Diperbarui 20 Des 2016, 13:42 WIB
Fifth Harmony
Perbesar
Empat anggota Fifth Harmony membocorkan rahasia mengenai hengkangnya Camila Cabello.

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengenai hengkangnya Camila Cabello dari Fifth Harmony, jelas menggegerkan para Harmonizers—sebutan bagi para penggemar girlband ini.

Karena tak disebutkan secara jelas alasan keluarnya Cabello, jelas saja para Harmonizers terus menduga-duga apa penyebab sebenarnya perpecahan Fifth Harmony. Dan kini, keempat anggota Fifth Harmony lainnya, mengungkapkan alasan hengkangnya Camila Cabello, menurut versi mereka.

Camila Cabello (Instagram/camila_cabello/ Billboard)

Dalam pernyataan yang dirilis di Instagram resmi Fifth Harmony, Selasa (20/12/2016), keempatnya menyebut telah berusaha keras membicarakan masa depan kelompok mereka bersama Camila.

"Selama satu setengah tahun ini (sejak ia mulai bersolo karier) kami mencoba duduk bersama Camila dan timnya untuk berbicara mengapa Fifth Harmony layak memiliki satu album lagi bersamanya," begitu isi pernyataan tersebut.

Ternyata, keinginan Ally Brooke, Normani Kordei, Dinah Jane dan Lauren Jauregui ini, ditanggapi dingin pihak Camila Cabello. "Kami ingin mengadakan pertemuan, tapi dia menolak. Kami meminta LA Reid sebagai label kami untuk ikut terlibat, tapi lagi-lagi dia menolak."

Bahkan, disebutkan bahwa sampai diadakan konseling untuk memulihkan kondisi di Fifth Harmony, namun tetap tanpa hasil. Puncaknya, terjadi pada bulan November lalu. Manajer Cabello, memberi tahu manajemen Fifth Harmony bahwa pelantun "Bad Things" ini meninggalkan Fifth Harmony. Penampilan mereka tanggal 18 Desember kemarin, adalah hari terakhir Camila Cabello manggung bersama Fifth Harmony.

Fifth Harmony (Sumber: Instagram/fifthharmony)

"Kami benar-benar sakit hati. Kami telah hampir lima tahun bersama, jatuh bangun bersama."

Selanjutnya, meski mengaku sedih dengan keputusan Camila Cabello, mereka mengaku tetap berharap yang terbaik bagi mantan rekan segrupnya ini. Tak hanya itu, keempat anggota Fifth Harmony ini juga berjanji akan segera kembali ke panggung musik untuk para Harmonizers.