Sukses

Seleb Hollywood Ramai-Ramai Mengutuk Konflik di Aleppo

Banyak seleb Hollywood yang mengungkapkan keprihatinan mereka terhadap Aleppo lewat akun media sosial mereka.

Liputan6.com, Los Angeles Pemberitaan tentang Aleppo, sebuah kota di Suriah yang telah beberapa tahun ini dilanda perang sipil, belakangan ini kembali menyeruak. Pemerintah Suriah, beberapa hari lalu baru saja mengklaim Aleppo Timur, yang selama ini dikuasai oleh pemberontak.

Namun kemenangan Pemerintah Suriah ini, berada di atas genangan darah para warga sipil yang menjadi korban dalam perang yang dimulai empat tahun lalu tersebut. Termasuk, orang tua dan anak-anak.

Pink.

Melihat kenyataan ini, banyak orang beramai-ramai mengutuk kejadian di Aleppo tersebut. Termasuk sejumlah pesohor di Hollywood. Tampaknya, gemerlap panggung Hollywood tak membutakan hati para selebritas ini. Banyak dari mereka yang mengungkapkan hal ini lewat akun media sosial mereka.

Madonna, misalnya, mendoakan agar kekerasan segera berhenti demi ratusan ribu anak-anak tak berdosa yang menjadi korban. "Perang sipil telah berlangsung selama bertahun-tahun. Ini mempercepat keruntuhan umat manusia. Berdoa untuk kedamaian. Selamatkan anak-anak," tulis Madonna di akun Instagram miliknya.

Bella Hadid.

Sementara itu Bella Hadid merasa marah dan tak percaya umat manusia mengizinkan pembunuhan massal ini terjadi. "Orangtua merasa tak berdaya, tak mampu menyelamatkan bayi mereka yang tak berdosa. Manusia dianiaya, dibunuh, dibantai, tanpa ada obat, rumah sakit, rumah, tempat berlindung, makanan... Seorang manusia, atau makhluk apa pun, tak layak disiksa seperti ini," tulisnya.

Bella Hadid lantas mengajak para pengikutnya untuk membantu para pengungsi di Aleppo.

Penyanyi Pink juga ikut merasa panas dengan kondisi di Aleppo. "Kita tak bisa hanya diam dan menonton keruntuhan #Aleppo #Syria," tutur di Instagram. Ia pun meletakkan sebuah tautan dari UNICEF untuk memberikan donasi pada pengungsi.

Tyler Blackburn (IMDb)

Tyler Blackburn, bintang muda dari serial Pretty Little Liars juga memasukkan tautan untuk mengirimkan donasi ke Aleppo di profil akun Instagramnya. "Benar-benar ngeri melihat pembantaian tragis di Aleppo. Kita harus bersatu padu untuk masyarakat Suriah," katanya.

Pelantun "Flaslight", Jessie J, juga mengaku sedih bukan kepalang melihat kejadian ini. "Aku duduk di sini sambil berlinang air mata, karena sedih dan patah hati melihat dunia ini. Rasa sakit, kematian, dan pembunuhan terhadap mereka yang tak berdosa sudah terasa tak manusiawi," tulis Jessie J, yang juga mengajak para pengikutnya ikut berdonasi untuk para pengungsi di Aleppo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.