Sukses

Tak Sangka, Ratu Kecantikan Filipina Menang Kejar-kejaran di Bali

Di babak akhir The Amazing Race Asia Musim Ke-5 yang mencekam, tidak ada yang dapat menghalangi ratu kecantikan Filipina menang.

Liputan6.com, Jakarta Sampai pertama di pit stop di Bali dengan waktu cadangan beberapa menit saja, Maggie Wilson-Consunji dan Parul Shah berhasil bertahan dari enam negara, 12 kota dan lebih dari 12,000 kilometer. Mereka berhasil mengalahkan 10 tim lainnya untuk memenangkan hadiah utama yaitu uang tunai sebesar US$ 100,000 atau sekitar Rp 134 miliar dalam The Amazing Race Asia Season 5.

Maggie Wilson-Consunji dan Parul Shah, pemenang dalam The Amazing Race Asia Season 5 (foto: AXN)

Berada di posisi yang panas adalah ratu kecantikan Malaysia, Chloe Chen dan Lee Yvonne yang sampai di posisi kedua, dan Eric Tai dan istrinya Rona Samson dari Filipina yang sampai di posisi ketiga. Para finalis yang kehabisan tenaga tetapi gembira disambut di pit stop terakhir oleh pemandu acara serial ini, Allan Wu dan para tim yang telah tereleminasi.

“Dengan hangat kami memberikan selamat kepada Maggie dan Parul dalam memenangkan The Amazing Race Asia musim ini. Kali ini adalah pertandingan kami yang paling berat dengan beberapa kejutan dan beberapa kondisi yang sangat menantang. Seluruh 22 peserta harus merasa sanggat bangga dengan apa yang telah mereka capai selama perjalanan mereka. Tekad, persahabatan, dan rasa humor mereka membuat The Amazing Race Asia sebagai program teratas dalam slot waktu di antara seluruh saluran hiburan Inggris di Singapura, Malaysia dan Filipina*,” kata Virginia Lim, Senior Vice President dan Head of Content, Production dan Marketing.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Realty Show Petualangan

Maggie dan Parul bergabung dalam seri petualangan-realiti yang paling terkenal di dunia dalam harapan memenangkan uang tunai. Rupanya kemenangan itu akan diberikan kepada keluarga Parul yang tengah membutuhkan.

“Saya merasa sangat lega dapat menang karena uang tersebut dapat membantu keluarga saya, terutama Ayah saya yang terkena stroke. Dia mengajari saya bahwa tidak boleh menyerah dalam hidup dan saya melakukan ini untuk membuktikan bahwa apapun rintangan dalam hidup yang diberikan ke kamu, kamu tidak boleh menyerah,” kata Parul.

Sepanjang pertandingan yang melelahkan ini, Maggie dan Parul berada di tengah-tengah kerumunan, namun mereka memperkuat posisi mereka dan mendapatkan momen yang sangat penting di dua babak terakhir.

Keseruan peserta The Amazing Race Asia Season 5 saat berkompetisi di salah satu lokasi di Indonesia

“Kami memainkan pertandingan ini dengan sangat baik dan menaiki posisi atas dengan sangat lambat. Kami tidak ingin berada di posisi pertama di semua babak karena kami tidak ingin menjadi target tim lain di belakang kami. Siapa yang menyangka bahwa dua ratu kecantikan dapat menang! Saya sangat yakin bahwa kami akan membicarakan momen ini untuk beberapa dekade kedepan!” kata Maggie dengan gembira.

Kemenangan yang diraih Maggie dan Parul datang di tengah-tengah episode dramatis pekan lalu dimana mereka memainkan peran, bersama dengan Eric dan Rona, untuk memperlambat tim Indonesia Treasuri dan Louisa, dengan memberikan “yield” dan “u-turn” di babak yang sama. Penundaan ganda yang belum pernah terjadi sebelumnya menyebabkan tim favorit yang dijagokan untuk menang tersebut tereleminasi, membuat kekagetan dan ketidakpercayaan di Indonesia dan seluruh Asia.

Wakil dari Indonesia, Treasuri dan Louisa yang gagal mendapatkan juara di The Amazing Race Asia Season 5 (foto: AXN)

Memberikan tanggapan dalam drama ini, Treasuri mengatakan, “Kami masih berteman, saya pikir tidak ada tim yang kami benci. Kami berada disini bersama-sama dan kami berkompetisi dengan satu sama lain. Hal itu hanyalah sifat dasar dari perlombaan. Semakin sedikit tim yang tersisa, orang-orang akan semakin kompetitif. Dan ketika mereka sangat kompetitif, mereka menjadi sangat agresif.”

Louisa menambahkan, “Semua orang adalah pemenang dalam pertandingan ini karena semua orang telah memberikan yang terbaik untuk menang. Pertandingan ini merupakan pengalaman yang berkesan dan perjalanan yang luar biasa, sehingga kami berharap dapat terus berteman baik dengan semua tim supaya kami dapat selalu menghargai momen ini.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini