Didukung Musikus Senior, Steven Kwa Sajikan Musik Rock Orkestra

Oleh Ferry Noviandi pada 15 Des 2016, 14:36 WIB
Diperbarui 15 Des 2016, 14:36 WIB
Steven Kwa
Perbesar
Steven Kwa bersama Ikmal Tobing dan Iwan Xaverius. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Musik Indonesia kembali memunculkan penyanyi pendatang baru berbakat. Ia adalah Steven Kwa, bocah 13 tahun yang memiliki kemampuan dan cita-cita tinggi dalam bermusik.

Buktinya, sebagai persembahan perdana, Steven Kwa menyuguhkan lagu "Indonesiaku" yang bergenre rock dengan begitu serius. Selain didukung para musikus senior, seperti Ikmal Tobing dan Iwan Xaverius, di lagu perdananya, Steven Kwa juga dibantu iringan orkestra Erwin Gutawa.

Salah satu penampilan Steven Kwa di video klip Indonesiaku. (Youtube)

Namun uniknya, Steven Kwa sebenarnya malah menyukai musik R&B. "Aku sebenarnya lebih suka musik R&B dan jaz. Tapi aku mau keluar dari zona nyaman. Tantangan juga buat aku karena harus bisa nyanyi rock," ujar Steven Kwa, di peluncuran single Indonesiaku di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Para musikus yang terlibat mengaku sangat antusias bisa bergabung dan membantu lagu "Indonesiaku". Menurut Ikmal Tobing, Steven Kwa memiliki kualitas suara unik, yang jarang dimiliki penyanyi seusianya.

"Untuk lagunya luar biasa. Nadanya catchy, liriknya luar biasa dan suara Steven juga tinggi. Semoga bisa sukses ke depannya," harap Ikmal Tobing, di tempat yang sama.

Steven Kwa bersama Ikmal Tobing, Iwan Xaverius dan produser. (Istimewa)

Begitu pula dengan Iwan Xaverius, mantan basis Edane ini mengaku bangga bisa membantu dalam penggarapan musik Steven Kwa. 

"Saya tertarik dan terkesan karena lagu ini menyangkut Indonesia. Selain itu, Steven baru berusia 13 tahun, tapi keinginannya bermusik sangat kuat dan tak mau asal-asalan," ujar Iwan Xaverius.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya