Sukses

Umur 3 Tahun, Anak Zaskia Mecca Sudah Diajari Cara Membuka Hati

Zaskia Mecca mengajak putrinya untuk mengikuti pelatihan membuka hati.

Liputan6.com, Jakarta Kala Madali Bramantyo, putri Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca memang baru berusia tiga tahun. Namun kedua orangtuanya telah memperkenalkan gadis kecil ini dengan berbagai hal positif.

Salah satunya diperlihatkan Zaskia Adya Mecca, saat ia mengajak putrinya untuk belajar membuka hati. Dalam video yang ia unggah pada Jumat (9/12/2016) kemarin, ia menunjukkan pelatihan yang dijalani oleh Kala dan dirinya.

Zaskia Mecca dan putrinya, Kala Madali Bramantyo

"Bia dan Zia nya lagi abis ikut training dan seminar soal buka hati .. supaya kita lbh mengenal hati kita sehingga dalam melakukan apapun, hati kita akan terlibat," tulis Zaskia Mecca sebagai keterangan video yang ia unggah. 

Dalam video singkat tersebut, Kala diperlihatkan sedang mendengar sang guru membacakan doa kepada Tuhan. "Ya Allah, angkatlah semua hal emosi negatif seperti marah, dendam, sakit hati, emosi negatif lainnya dalam hati," ujar sang guru dalam video tersebut.

Namun seperti anak kecil lain yang tak bisa diam, Kala tak bisa duduk tenang saat mendengar petuah dari gurunya ini. Sementara satu tangannya diletakkan ke dada, tangan yang lain terus menerus menutupi matanya. Sang guru pun membuka tangan yang menutupi mata Kala, namun bocah itu kembali menutupi matanya.

Meski kelihatan bermain-main saat pelatihan ini, ternyata pelajaran tentang buka hati begitu membekas di pikiran Kala. Bahkan ia menularkan ilmu ini pada gurunya di sekolah.

"Anak ini excited banget ikutan belajar sampe2 guru sekolahnya ms rurie 10menit lalu sms saya bilang "bu, kala tadi di kelas ajarin saya buka hati .." 🤗👏🏻 Masyaa Allah ..," tulis Zaskia.

Putri Hanung Bramantyo, Kala Madali Bramantyo. (Instagram - @hanungbramantyo)


Melihat tingkah Kala, netizen langsung melayangkan banyak pujian. "Pintar bngat kala @kalamadali nih. Suka aku," tutur pemilik akun @lindatiara.

"Ne anak ajaib gemeeeesssss pengen nyiwel pipinya," tutur @fitribagimu.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini