Sukses

Anggun C Sasmi Ajak Masyarakat Bantu Korban Gempa Aceh

Anggun C Sasmi begitu peduli dengan Aceh meski sudah tak tinggal lagi di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Ucapan duka atas terjadinya gempa di Aceh, Rabu (7/12/2016), membanjiri media sosial. Salah satunya dari Anggun C Sasmi, yang begitu peduli dengan Aceh meski sudah tak tinggal lagi di Indonesia.

Bahkan, keprihatinan Anggun C Sasmi terhadap bencana di Aceh diwujudkan dalam bentuk nyata, yaitu dengan mengajak masyarakat membantu dengan memberikan bantuan.

Dalam akun Twitternya, @Anggun_Cipta, Rabu (7/12/2016), Anggun C Sasmi mengunggah brosur yang isinya mengingatkan seluruh masyarakat khususnya Indonesia untuk membantu saudara-saudara yang ada di Aceh.

sumber foto: Instagram Anggun C Sasmi

"Mari kita bantu mereka #GempaAceh," tulis Anggun C Sasmi. Dalam foto yang diunggahnya itu, juga tercantum nomor rekening yang bisa digunakan untuk donasi.

Anggun C Sasmi tak bergerak sendiri. Ia dibantu oleh penyanyi Tompi, yang memang berasal dari Aceh.

Anggun C Sasmi ajak masyarakat untuk memberikan donasi untuk gempa Aceh (Foto:Instagram)

Sementara itu Tompi menyebut masih banyak keluarganya yang tinggal di Aceh. Tak pelak, pelantun "Menghujam Jantungku" ini langsung mencari tahu kondisi keluarganya, apakah terkena dampak gempa atau tidak.

"Alhamdulillah mereka baik-baik saja, tapi mereka trauma, ketakutan. Memang tsunami bikin traumatis, makanya setiap ada gempa mereka langsung berpikir tsunami enggak. Karena memang begitu menakutkannya," tutur Tompi pada sebuah infotainment.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.