Sukses

Wakil Malaysia Kembali Angkat Koper di Dangdut Academy Asia 2

Tersingkirnya Asmidar menambah panjang daftar wakil Malaysia yang harus angkat koper dari D'Academy Asia 2.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Malaysia kembali harus tersingkir di Konser Result Top 12 Dangdut Academy Asia 2 yang digelar Sabtu (3/12/12016) malam. Sempat memimpin 2 poin dari Ammy Fara di show malam pertama, Asmidar Ismie ternyata harus menjadi kontestan yang tersenggol dari Group B.

Perolehan poin Asmidar disalip wakil Thailand tersebut di penjurian voting terakhir yang dipegang juri asal Indonesia, Hendro Saky. Suasana tegang tak hanya menyelimuti dua kontestan, tapi juga dua komentator dari negara yang sama. Hendro Saky musti berhati-hati, karena poin yang ia berikan menentukan masa depan sang kontestan di kompetisi.

Kedua kontestan sendiri hanya terpaut 1 poin saja hingga juri voting kelima. Hendro Saky lantas memberikan total nilai 86 poin untuk penampilan Ammy semalam dengan lagu "Cinta Hanya Sekali". Saat-saat mendebarkan terjadi saat Hendro Saky akan memberikan nilainya buat Asmidar untuk penampilannya di lagu "Laksmana Raja di Laut".

Hendro Saky ternyata hanya memberikan total nilai 85 poin saja pada Asmidar. Asmidar pun hanya mampu mengumpulkan total poin sebesar 1054 poin, berbanding 1056 poin dari total nilai milik Ammy. Dengan hasil ini, Asmidar pun dinyatakan sebagai kontestan yang harus tersenggol.

Tersingkirnya Asmidar menambah panjang daftar wakil Malaysia yang harus angkat koper dari Dangdut Academy Asia 2. Asmidar menjadi kontestan kelima dari negeri jiran yang kembali tumbang. Padahal, Malaysia sebelumnya digadang-gadang sebagai lawan terkuat tuan rumah untuk meraih gelar juara tahun ini. Kini, Malaysia pun hanya menggantungkan nasib pada Rojer Kajol yang untungnya sudah lolos dari Group A pada Kamis (1/12/2016) kemarin.

Di sisi lain, langkah wakil Indonesia masih juga belum terhadang. Dua kontestannya yang menghuni Group B, masih jadi yang terbaik. Ical bahkan mampu menorehkan jumlah poin tertinggi selama ajang ini berlangsung. Ia sukses merengkuh 1115 poin, atau unggul 15 poin dari rekor yang dipegang Weni sebelumnya, 1100 poin.

Sementara itu, Duo Alfin juga tak kalah spektakulernya. Atas persembahan lagu berjudul "Makhluk Cantik", duo yang digawangi Habib dan Hairi ini berhasil mengamankan peringkat kedua dengan total nilai sebesar 1089 poin. Duo Alfin dan Ical pun melenggang manis ke babak selanjutnya.

Top 12 selanjutnya akan mempertemukan dua jagoan Indonesia lainnya, yakni Weni dan Irsya dengan Maria Vitoria (Timor Leste) dan Yadiy Yussof (Brunei) di Group C. Indonesia diprediksi bakal kembali meloloskan dua wakilnya. Lantas, siapa yang akan tersenggol?

Simak serunya pertarungan Group C di Top 12 Dangdut Academy Asia 2 malam ini mulai pukul 18.00 WIB, hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.