5 Band Legenda yang Tetap Eksis Hingga Kini

Oleh Liputan6 pada 29 Nov 2016, 18:30 WIB
MAGNUM Filter 29 Nov 2016

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran band-band rock di Indonesia di awal kemunculannya benar-benar menjadi alternatif hiburan di telinga penikmat musik di tengah gempuran band-band pop tanah air. Dengan ciri khas musik keras ditambah karakter vokal yang melengking jadi alternatif.

Liriknya yang "nyeleneh" dan berbeda dari band lainnya membuatnya mudah diterima berbagai kalangan. Hingga kini bisa dihitung jari band-band rock yang masih bertahan sejak awal kemunculannya, siapa mereka?

God Bless

God Bless


Band yang menjadi pioneer band musik rock tanah air ini memang luar biasa, dengan dengan formasi awal yaitu Ahmad Albar, Jockie Soerjoprajogo, Fuad Hassan, Donny Fattah dan Ludwig Lemans telah menghasilkan karya-karya luar biasa seperti semut hitam dan Panggung Sandiwara yang tetap bisa diterima di telinga hingga saat ini.

Sempat diambang kebubaran karena ditinggal personil, lantas tak membuat para anggota God Bless menyerah. Dengan Semangat Baja, mereka bisa bangkit dan mulai mengumpulkan para personel baru.


Rif

Rif


Generasi 90 an pasti tidak asing dengan single berjudul "Radja" lagu ini pula yang melambungkan band Rif ang dibentuk di Bandung tahun 1992. Beranggotakan Andy (vokal), Jikun (gitar), Maggi (drum), Ovy (gitar) dan Teddy (bass), band ini menjadi panutan kiblat kesolidan bagi band-band baru.

Slank

Slank


Bim-Bim, Kaka, Abdi, kiranya nama-nama tersebut bak dewa bagi para Slankers di seluruh tanah air. Sebagai band yang terbentuk tahun 1983 Slank memiliki jutaan penggemar dari seluruh pelosok tanah air. Hal tersebut tak mengherankan mengingat hits yang mereka telurkan selalu sukses di pasaran.

Mewadahi penggemarnya, Slank membentuk fanbase Slank untuk mewadahi penggemar setianya. Komunitas Slankers untuk menjadi wadah sekaligus identitas pecinta Slank hingga terus eksis sampai saat ini.

Boomerang

Boomerang


Band asal Surabaya yang dibentuk tahun 1991 berhasil menelurkan 13 album dan menjadi band rock papan atas tanah air era 90 an. Roy Jeconiah (vokal(, Pet Augusti (drum), John Paul Ivan (gitar), dan Hubert Henry (bass) berhasil menghasilkan karya besar seperti Pelangi, Neraka Jahanam, dan Kisah Seorang Pramuria yang masih diperdengerkan sebagai karya legenda.

Jamrud

Jamrud


Band rock yang terkenal dengan lirik-lirik yang "nyeleneh" dan cenderung vulgar sukses menyihir para pendengar musik tanah air. Terlahir di Cimahi band berformasikan Azis (gitar), Ricky Teddy (bass) dan Krisyanto (Vokal) mencapai masa kejayaannya di tahun 1990an dengan single-single yang selalu nge-hits seperti Terima Kasih, Ningrat, Putri, dan Pelangi di Matamu.

Bukan hal mudah menjaga kesolidan sebuah band bahkan untuk bisa menjadi legenda. Dibutuhkan konsep yang jelas sedari awal dibentuk, kesolidan dalam bermusik, kontinuitas karya, dan tentunya Semangat Baja. God Bless sang band rock legenda, selang 44 tahun berkarya tetap menginspirasi talenta-talenta muda di dunia musik tanah air lewat single Semangat Baja Anthem hasil kolaborasi dengan musisi tanah air.



Powered by:


Semangat Baja




Live Streaming EMTEK GOES TO CAMPUS 2018 di Surabaya

Tutup Video
Endi PlurEndi Plur

slank is the best...πŸ˜€πŸ˜…πŸ‘ˆ

pembesarterbaikcompembesarterbaikcom

oke

Rendy BogelRendy Bogel

smua band indonesia itu bagus smua

Lihat Lainnya