Gara-gara Nyanyi, Impian Masa Muda Marcell Siahaan Berantakan

Oleh Fajarina Nurin pada 27 Nov 2016, 12:40 WIB
Diperbarui 27 Nov 2016, 12:40 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi penyanyi bukanlah cita-cita Marcell Siahaan sejak dulu. Menempuh pendidikan formal dari SD hingga SMA di sekolah katolik bergengsi di Bandung, Marcell selalu ingin menjadi ahli di bidang hukum.

Keinginan itu berjalan mulus setidaknya sampai ke bangku kuliah. Marcell Siahaan akhirnya menjadi salah satu mahasiswa Fakultas Hukum di Universitas Katolik Parahyangan Bandung dan berencana melanjutkan studinya ke bangku S2.

Marcell Siahaan adalah penyanyi asal Indonesia.

Namun, rencana itu harus kandas di tengah jalan ketika seorang teman mengajaknya mengirim demo ke pihak Melly Goeslaw yang tengah mencari rekan duet untuk dipasangkan dengan Shanty dalam lagu "Hanya Memuji". Rencana jangka panjang yang sudah ia rancang, ternyata harus direlakan begitu saja.

"Audisi nih gue, nyanyi, demo, dikirim. Gue enggak mikir, gue mau nge-band kok, mau sekolah hukum, lanjut S2, tapi tiba-tiba diterima, disuruh ke Jakarta dan disuruh bikin sample untuk lagunya," tutur Marcell Siahaan saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (25/11/2016).

Tak hanya itu, pihak Warner Music Indonesia pada saat itu langsung menawarkan kontrak solo setelah Marcell rampung dengan proyek duetnya bersama Shanty. "Langsung itu berantakan plan, mau nyari beasiswa padahal. Berantakan semua nih plan gue," ucap Marcell Siahaan.

Marcell Siahaan (Zulfa Ayu Sundar/Liputan6.com)

Namun, ia tak mau ambil pusing. Mantan suami penulis Dewi Lestari itu memutuskan untuk menerima takdir dengan ikhlas. Hingga akhirnya, kesuksesan dalam bermusik pun ia raih hingga saat ini.

"Tapi kan itu tadi, kalau Tuhan ngasih kan berarti harus gue jalanin, kalau gue ngelawan, nggak baik kan. Ya sudah, gue lemesin (jalani). Jadi ya gua ikut (sepakat dengan kontrak tersebut), sampai sekarang, deh," tandas ayah tiga anak itu sambil tersenyum. (Rin)

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya