Sukses

Sebelum Pamit, Junju JYJ Ingin Torehkan Kenangan Indah

Junsu `JYJ` ingin menorehkan kenangan indah kepada penggemarnya sebelum hiatus dari industri hiburan.

Liputan6.com, Jakarta Giliran Junsu, personel JYJ akan melaksanakan wajib militer. Sementara, rekan Junsu yang lain, Kim Jaejoong akan segera bebas tugas di akhir 2016. Sebelumnya, Kim Jaejoong harus mengikuti pelatihan 31 Maret 2015. Kim Jaejoong ditempatkan di 55th Bonghwa Division, Korea Selatan. Park Yoochun juga masuk pusat pelatihan di Chungnam pada 27 Agustus 2015 lalu secara diam-diam.

Sebuah laporan menyebutkan, Junsu diperkirakan akan mulai wamil Februari 2017. Junsu sudah mendaftarkan diri, tercatat bertugas sebagai anggota kepolisian Korea Selatan, diwartakan Nate, baru-baru ini. Selama mengikuti wajib militer, Junsu akan meninggalkan industri hiburan selama masa tugasnya yaitu kurang lebih dua tahun.

Sebelum wamil, Junsu ingin menorehkan kenangan indah kepada penggemar JYJ. Drama musikal menjadi pilihan Junsu sebagai hadiah manis menjelang kepergiannya bertugas. Junsu didaulat ikut terlibat dalam Death Note, diwartakan MNet, Minggu (27/11/2016).

Junsu berakting sebagai L, karakter unik yang memiliki kemampuan khusus memecahkan kasus aneh. Di sini Junsu juga akan beradu akting dengan aktor drama musikal ternama Hong Kwang So, berperan sebagaai Yagami Light, sang pemiliki Death Note. Park Hye Na--sebagai Rem--dan Kang Hong Suk yang diminta berakting menjadi Ryuk.

Ini memang bukan pertama kalinya Junsu bermain dalam drama musikal. Beberapa judul drama hingga karya sastra ternama yang diadaptasi ke drama musikal telah diperankan Junsu, termasuk Dracula.

Memerankan L bukan perkara mudah bagi Junsu. Penyanyi bersuara emas ini harus bisa beradaptasi dengan gaya eksentrik L. Beruntung, Junsu hobi membaca komik sejak kecil, membuatnya tertantang.

"Saya memang sudah suka membaca komik sejak masih kecil. Saya benar-benar senang saat mengetahui Death Note diadaptasi menjadi drama musikal. Saya merasa ini adalah kesempatan sangat besar buat saya," ujar Junsu dilansir dari OSEN, beberapa waktu lalu.

"L merupakan peran yang unik dengan karismanya yang ia miliki. Sebagai L, saya ingin berakting total, persis seperti karakter aslinya di komik dengan beberapa tingkahnya yang lucu," tambah Junsu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini