Sukses

Alex Kumara, Sosok Utama di Balik Film Chrisye

Istri mendiang Chrisye sangat berterima kasih pada mendiang Alex Kumara.

Liputan6.com, Jakarta Kepergian Alex Kumara menyisakan luka yang mendalam bagi keluarga dan kerabat terdekat. Tak terkecuali bagi keluarga dari mendiang maestro musik Chrisye.

Istri almarhum Chrisye, Damayanti Noor, tampak mendatangi rumah duka Alex Kumara di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Kamis (24/11/2016). Raut kesedihan yang mendalam terlihat jelas di matanya.

Yanti, begitu panggilan akrab Damayanti Noor, menganggap Alex Kumara mampu mencairkan hatinya dalam berbagai kesempatan, termasuk saat memutuskan untuk membuat film Chrisye.

Foto Chrisye dan Vino G Bastian di Instagram Dewi Irawan. (@dewiirawan13)

 

"Karena terus terang, kalau bukan karena Pak Alex, film Chrisye mungkin enggak akan pernah jalan," ungkap Damayanti Noor.

Damayanti Noor mengaku memiliki banyak keraguan saat ingin membuat film tentang perjalanan hidup suaminya, tapi Alex Kumara lah yang membuatnya yakin.

"Alex tahu kalau ada pemikiran untuk bikin film, tapi saya ragu. Dia yang memberi semangat kepada saya. Lalu dia yang bertemu dengan pihak MNC Pictures, dia juga yang mempertemukan saya dengan Rizal Mantovani (sutradara film Chrisye)," Yanti mengisahkan.

Alex Kumara meninggal dunia dalam usia 66 tahun. Jebolan Teknik Elektro Universitas Trisakti itu akan di makamkan di TPU Jeruk Purut Jumat, (25/11). Diberangkatkan dari rumah duka pukul 07.00 WIB. (Adrian Putra/Bintang.com)

Kepergian Alex Kumara pun membuat Damayanti Noor dan tim film Chrisye semakin semangat menyelesaikan proyek itu. "Niat saya memang ini harus dibikin sebaik mungkin dan ini saya secara pribadi, saya dedikasikan buat dia," tutur Damayanti Noor dengan suara bergetar.

Alex Kumara meninggal dunia pada Kamis (24/11/2016) pukul 09.22 WIB di kediamannya di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan. Sebelumnya, Alex sempat dirawat karena penyakit limpa dan ginjal yang dideritanya. Jenazah disemayamkan di rumah duka dan dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, pada Jumat (25/11/2016) pukul 07.00 WIB. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini