Sukses

Sebelum Wafat, Alex Kumara Selalu Pikirkan Film Chrisye

Alex Kumara memiliki kedekatan pribadi dengan penyanyi legendaris Chrisye.

Liputan6.com, Jakarta Alex Kumara meninggal dunia pada Kamis (24/11/2016) pukul 09.22 WIB di kediamannya di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan. Kepergiannya meninggalkan luka mendalam bagi para insan pertelevisian.

Peran mendiang Alex Kumara sangat besar dalam pembentukan beberapa stasiun televisi, seperti RCTI, SCTV, Trans TV, dan TV One. Proyek terakhir yang melibatkan dirinya sebelum wafat adalah film Chrisye garapan Rizal Mantovani.

Chrisye

Kedekatannya dengan Chrisye membuat Alex Kumara begitu mengkhawatirkan proyek itu sebelum meninggal. Hal tersebut dituturkan langsung oleh anak Alex Kumara, Adri Kumara.

"Ada satu project (film Chrisye) yang dia peduli banget sama project itu dan ngomongnya ke situ terus pas sudah mulai ngawur. Dia sahabatan sama Om Chrisye aku tahu itu yang dia bela-belain, " ujar Adri Kumara saat ditemui di rumah duka di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Kamis (24/11/2016).

Foto Chrisye dan Vino G Bastian di Instagram Dewi Irawan. (@dewiirawan13)

Proyek tersebut dapat dikatakan sebagai keinginan mendiang Alex Kumara yang belum sempat terwujud. "Pas press conference itu pas ulang tahun bapak, tapi dia lagi di rumah sakit. Banyak hal yang enggak bisa dilakuin, sempat mau mundur tapi enggak bisa, passionnya dia disitu," tutur Adrie.

Film Chrisye dibintangi oleh Vino G Bastian yang berperan sebagai sang maestro musik. Hingga kini, film tersebut masih dalam proses pra produksi. Rencananya, film Chrisye akan memulai pengambilan gambar pada Januari 2017. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.