Menangis, Ellen DeGeneres Ditenangkan Presiden Obama

Oleh Nilam Suri pada 23 Nov 2016, 17:20 WIB
Diperbarui 23 Nov 2016, 17:20 WIB

Liputan6.com, Jakarta Kemarin, Selasa, 22 November 2016, adalah hari yang penuh gejolak bagi Ellen DeGeneres. Pasalnya, hari itu wanita 58 tahun tersebut harus menghadiri acara pemberian penghargaan di Gedung Putih.

Sialnya, Ellen DeGeneres lupa membawa KTP-nya. Jadilah pihak keamanan tempat kediaman Presiden Amerika Serikat itu meminta pemandu acara televisi itu menunggu sebelum diizinkan masuk.

Sesampainya di dalam Gedung Putih dan ketika akhirnya menerima penghargaan Presidential Medal of Freedom, Ellen DeGeneres tak kuasa menahan air matanya. Penghargaan Medal of Freedom adalah penghargaan tertinggi yang bisa diterima masyarakat sipil Amerika Serikat.

Artis, aktivis, arsitek, ilmuwan, dan atlet adalah beberapa dari penerima Presidential Medal of Freedom 2016. (Sumber: ABC)

Tahun 2016 ini, ada 21 penerima Medal of Freedom. Mereka adalah orang-orang yang dianggap berjasa di bidangnya masing-masing. Di antara penerima ini terdapat arsitek, ilmuwan, aktor, penyanyi, atlet, dan aktivis kemanusiaan.

Dari dunia hiburan sendiri terdapat nama-nama besar seperti: Robert DeNiro, Tom Hanks, Robert Redford, Diana Ross, Bruce Springsteen, dan Ellen DeGeneres.

"Keberanian dan kejujurannya membantu mengubah hati dan pikiran jutaan penduduk Amerika...Ellen DeGeneres telah berhasil menunjukkan kepada kita bahwa seorang individu bisa membantu mengubah dunia menjadi lebih terbuka, lebih menyenangkan, dan lebih optimistis," demikian penjelasan Gedung Putih tentang pengisi suara Finding Dory ini.

Ellen DeGeneres tak kuasa menahan air matanya saat menerima medali Medal of Freedom dari Presiden Obama.

"Ellen DeGeneres telah mengajarkan kita untuk menertawakan sesuatu, bukannya seseorang--kecuali saat aku menari di acaranya," Presiden Obama berkomentar tentang Ellen DeGeneres.

Semua pujian yang dilontarkan kepadanya membuat Ellen yang tersenyum lebar menitikkan air mata. Presiden Obama sendiri sampai beberapa kali merangkul dan mengusap-ngusap bahu Ellen untuk menenangkan dia.

Ellen DeGeneres tak kuasa menahan air matanya saat menerima medali Medal of Freedom dari Presiden Obama.

Setelah menerima penghargaannya, Ellen DeGeneres kembali ke tempat duduknya, masih sambil menitikkan air mata. Melihat hal itu, aktor pemenang Oscar sebanyak dua kali, Robert De Niro, yang duduk di sampingnya, berusaha kembali menghibur wanita yang hobi mengenakan sepatu sneakers itu.

"Tak apa-apa, tak apa-apa," demikian Robert De Niro menenangkan Ellen DeGeneres, sambil kemudian mengecup sayang kepala wanita 58 tahun itu.

Robert De Niro mencium kepala Ellen DeGeneres untuk menghiburnya.

Sepak terjang Ellen di dunia hiburan memang bukan hanya untuk menghibur saja. Komedian ini juga mengajarkan para penggemarnya pentingnya menerima orang lain seperti adanya mereka. Ellen DeGeneres juga terkenal berkat kemurahan hatinya dan gerakan kemanusiaan yang terus digalakkannya.