Sukses

Brotoseno Ditangkap, Anak Angelina Sondakh Diungsikan ke Manado?

Keanu Jabbar Massaid anak Angelina Sondakh dan Adjie Massaid sudah menganggap AKBP Brotoseno seperti ayahnya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Keanu Jabbar Massaid kembali diguncang konflik batin. Di usianya masih muda, 7 tahun, Keanu sudah mengalami cobaan hidup yang begitu dahsyat. Betapa tidak, ayahandanya, Adjie Massaid meninggal dunia saat bocah cilik itu masih berusia 2 tahun.

 

Lantas, setahun kemudian, ibundanya, Angelina Sondakh harus menghadapi kasus hukum. Sudah empat tahun Angie menjalani hidup sebagai warga binaan di LP Pondok Bambu, Jakarta Timur, karena dipidana kasus korupsi wisma atlet Kemenpora dan Kemendiknas.

Dan, AKBP Brotoseno, kekasih ibundanya yang selama ini mengurus Keanu, dijerat OTT (operasi tangkap tangan) Saber Pungli, di kediamannya di Jakarta, dengan barang bukti uang Rp2,9 miliar, Jumat pekan lalu. Ini terkait dugaan suap kasus cetak sawah di Ketapang, Kalimantan Barat.

Brotoseno yang juga perwira menengah d Mabes Polri,  kini ditahan di ruang tahanan Polda Metro Jaya. Penangkapan ini diumumkan pihak Mabes Polri, Kamis malam lalu. Dan, bagaimana nasib Keanu kini? 

Saat dihubungi Sabtu (19/11/2016), Mudji Massaid, adik Adjie Massaid menjawab singkat. "(Keanu) diasuh keluarga Lucky Sondakh,” tulis Mudji Massaid dalam sebuah pesan via Whatsapp, Sabtu siang.

Lucky Sondakh yang asuh Keanu?

Diketahui, Angie, sapaan akrab Angelina Sondakh memiliki orangtua yang tinggal di Manado. Prof. Dr. Lucky Sondakh, ayahanda Putri Indonesia 2001 dan mantan anggota DPR RI dari Partai Demokrat itu, adalah seorang akademisi. Lucky Sondakh pernah menjabat sebagai rektor Universitas Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara.

Bisa jadi, Keanu Jabbar Massaid, anak tunggal Angie buah perkawinannya dengan Adjie Massaid diungsikan ke Manado. Namun, tidak tertutup kemungkinan diurus keluarga Lucky Sondakh lainnya yang tinggal di Jakarta.

Mudji Massaid tak mau menerangkan lebih detail. Dan, sampai berita ini diturunkan Lucky Sondakh belum bisa dihubungi.

Yang pasti, sejak Angelina ditahan dan harus menjalani proses pengadilan, dua putri Adjie Massaid, Zahwa dan Aaliyah kembali diasuh Reza Artamevia. Padahal, saat bercerai dan belum menikah dengan Angelina, Adjie mendapat hak asuh anak dari pengadilan agama Jakarta Selatan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini