Sukses

Mengenal Rizuka, The Singing DJ yang Berprestasi di Tanah Air

Rizuka yang disebut sebagai The Singing DJ pertama di Tanah Air, kerap berkolaborasi dengan musisi papan atas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Rizuka mungkin belum banyak dikenal di kalangan masyarakat Indonesia. Namun, segudang prestasi telah ia torehkan. Salah satunya, Rizuka sempat menyabet gelar jawara Pioneer DJ Combat Battle Championship 2015 lalu.

Meski terlihat cantik, seksi dan menarik, namun Rizuka tak melulu mengandalkan kondisi fisiknya. Dirinya memiliki bakat dan talenta yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Rizuka, The Singing DJ. (Fachrur Rozie)

Selain pandai memainkan alat DJ, Rizuka juga piawai dalam hal bernyanyi. Kombinasi antara menyanyi dan pandai menjadi DJ, membuat Rizuka mendapat julukan sebagai The Singing DJ.

Tak cuma itu, genre musik Electronic Dance Music (EDM) yang menjadi pilihannya, rupanya bukan musik sembarangan. Butuh feel dan ketelitian agar bisa menciptakan musik tersebut.

"Musik EDM, jadi tren di mana-mana. Saya menyukai konsep musik tersebut. EDM adalah jenis musik yang dikomposisikan dengan penuh ketelitian dan aransemen yang tidak mudah. Kita butuh beat-beat pada lagu agar mampu membuat pendengarnya nge-dance," kata Rizuka di Jakarta belum lama ini.

Maka tak heran saat Rizuka merilis single track berjudul "Nobody Else", lagu tersebut langsung bercokol menjadi hot track di iTunes Indonesia selama dua minggu berturut-turut.

Rizuka, The Singing DJ. (Fachrur Rozie)

Lagu yang bercerita soal cinta sejati ini, dikomposisi oleh DJ Riri yang sekaligus menjadi produser single track tersebut. Rizuka juga tercatat telah beberapa kali berkolaborasi dengan sejumlah musisi top Indonesia seperti Kotak dan Shae.

Pada kolaborasi tersebut, Rizuka sukses me-remix lagu-lagu Kotak dan Shae menjadi bergenre EDM.

"Aku bisa menjadi DJ karena peran besar DJ Riri. Dia mengajari aku bagaimana untuk menjadi seorang DJ yang punya kualitas. Aku juga bernaung di Spinach Record milik DJ Riri. Proyek ini kemudian ia tawarkan ke pihak Warner Music Indonesia," ucap Rizuka.

Bersama Warner Music Indonesia, Rizuka kini mendaur ulang lagu "Hanya Memuji" yang sempat dipopulerkan oleh Marcell dan Shanty.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini