Sukses

The Simpsons Jadi Mata Kuliah di Kampus Ini

Filosofi dari serial animasi The Simpsons menjadi mata kuliah di universitas di Skotlandia.

Liputan6.com, Jakarta - The Simpsons memang dikenal sebagai serial animasi dengan muatan dewasa yang kental. Berbagai lelucon dan celetukannya kadang terlalu berat tetapi tetap dapat dinikmati semua kalangan. Pantas jika The Simpsons menjadi salah satu serial animasi terbaik sepanjang sejarah.

Donald Trump dalam The Simpsons. (esquire.com)

Lalu baru-baru ini sebuah universitas di Skotlandia mengumumkan bahwa mereka akan membuka kelas yang mempelajari filsafat dari ide-ide yang muncul di The Simpsons.

Dilansir dari NME, mata kuliah di University of Glasgow tersebut bernama D’oh! The Simpsons Introduce Philosophy dan akan diajar oleh dosen bernama John Donaldson.

Dalam keterangannya tertulis "The Simpsons adalah salah satu artefak budaya terhebat dalam dunia modern. Diantaranya karena (The Simpsons) itu penuh dengan filosofi. Ide-ide dari Aristoteles, Kant, Marx, Camus, dan banyak pemikir hebat lainnya terwakilkan dalam apa yang disebut sebuah bentuk falsafah termurni, yakni kartun."

Biaya mata kuliah ini dipatok seharga 30 poundsterling atau sekitar Rp500 ribu.

Kreator The Simpsons, Matt Groening, juga dulunya merupakan seorang mahasiswa filsafat. Nama karakter Homer Simpson juga diambil dari nama penyair Yunani kuno, Homer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini