Sukses

Beauty and the Beast Kalahkan Star Wars dan Fifty Shades Darker

Beauty and the Beast berhasil mengalahkan rekor penonton trailer Star Wars: The Force Awakens dan Fifty Shades Darker.

Liputan6.com, Los Angeles - Film live-action Beauty and the Beast dari Disney, memang masih belum tayang. Bahkan, Disney saja baru merilis trailernya beberapa hari lalu. Namun trailer tersebut justru membuat film adaptasi dongeng klasik ini memecahkan rekor.

Seperti disampaikan oleh E! Online, Rabu (16/11/2016), trailer pertama Beauty and the Beast tersebut berhasil memecahkan rekor penonton terbanyak melebihi Fifty Shades Darker dalam waktu 24 jam sejak penayangannya.

Dakota Johnson dalam trailer Fifty Shades Darker. (Universal Pictures)

Fifty Shades Darker sendiri telah disaksikan sebanyak 114 juta penonton. Sampai-sampai, trailer yang dirilis awal tahun tersebut, melebihi angka penonton Star Wars: The Force Awakens yang sebelumnya telah menjaring 112 juta pasang mata.

Namun rupanya, penggemar film-film Disney klasik lebih banyak dibanding kedua film tadi, dan mereka sangat berperan penting dalam menambah jumlah penonton trailer film yang dibintangi oleh Emma Watson itu. Sudah ada lebih dari 127,6 juta orang yang menonton trailer Beauty and the Beast dalam 24 jam sejak waktu perilisannya.

Beauty and the Beast

Rencananya, Beauty and the Beast tiba di layar lebar pada 17 Maret 2017. Film ini juga dibintangi oleh Ian McKellan, Audra McDonald, Stanley Tucci, Ewan McGregor, serta Dan Stevens sebagai Beast.

Beauty and the Beast sendiri aslinya merupakan cerita klasik karya penulis Perancis Jeanne-Marie Leprince de Beaumont yang diterbitkan pertama kali pada 1740. Pada 1991, Disney mengadaptasi Beauty and the Beast menjadi film animasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.