Sukses

Jika Anak Angkat Kembali ke Ibu Kandung, Ini Reaksi Venna Melinda

Venna Melinda menyiapkan mentalnya jika hal itu benar-benar terjadi kelak.

Liputan6.com, Jakarta Venna Melinda boleh disebut sebagai malaikat penolong bagi bayi perempuan yang ditemukan di kamar mandi sebuah masjid beberapa waktu lalu. Pasalnya, ibu dua anak itu memutuskan untuk merawat sang bayi malang dengan sepenuh hati.

Namun, jika sang bayi yang dinamakan Vania Athabina itu beranjak dewasa, ia mungkin saja ingin dipertemukan dengan sang ibu kandung. Bukan tidak mungkin pula Vania akan lebih memilih ibu kandungnya dari pada sang ibu sambung, Venna Melinda.

Venna Melinda, putri asuhnyanya Vania Athabina, dan Melani Suharli. (Instagram - @@venna.melinda)

Pesinetron yang lahir pada tahun 1972 itu pun menyadari hal tersebut. Ia juga telah bersiap menghadapi segala kemungkinan yang ada. Tak ingin egois, Venna Melinda mengaku akan berusaha ikhlas.

"Makanya saya harus selalu bisa bersiap-siap juga hati saya kelak nanti kalau Vania sudah besar dan dia ingin ketemu ibunya. Dan kemudian dia ingin sama ibunya, saya enggak boleh egois," ujar Venna Melinda, saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Venna Melinda menjalani sidang harta gono-gini dengan Ivan Fadilla di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Orangtua Vania sendiri kabarnya telah ditangkap oleh pihak kepolisian dan tengah menjalani proses hukum. "Jadi yang saya tahu dari Kapolsek, memang orangtuanya muncul, jadi harus menjalani kasus pidananya dulu gitu, baru dia bisa memperoleh haknya," Venna Melinda memaparkan.

Bagaimana pun, jika nantinya Vania lebih memilih orangtua kandungnya, Venna tetap akan menjaganya dari jauh. "Dan Vania sendiri saya rasa juga bisa mengukur, dia kan punya feeling. Dia mau enggak, kalau dia enggak mau, saya akan selalu mem-protect dia dengan apa yang saya punya," tutur Venna Melinda. (Rin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.