Tembus 200 Episode, Surga yang Ke 2 Semakin Bikin Penasaran

Oleh Puji Astuti HPS pada 13 Nov 2016, 18:20 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Surga yang Ke 2 resmi menjadi sinetron terpanjang yang tayang di SCTV sepanjang 2016 ini. Tanpa terasa, Sabtu, 12 November 2016 tadi malam, sinetron yang dibintangi Miller Khan dan Nabila Syakieb ini sudah memasuki episode ke 205.

Surga yang Ke 2 sendiri sudah menembus 200 episode pada tayangan 7 November lalu. Dengan 200 episode ini, sinetron yang tayang sejak 18 April 2016 itu kini jadi satu-satunya sinetron SCTV yang mampu bertahan melewati 150 episode.

Selain Surga yang Ke 2, memang masih ada Mermaid in Love. Namun sinetron bergenre fantasi remaja itu sudah usai awal Oktober lalu. Mermaid in Love habis setelah menyelesaikan 158 episode. Menurut rencana, Mermaid in Love akan melanjutkan season keduanya yang akan segera tayang di SCTV.

Sinetron Surga yang Ke-2 di SCTV. foto: twitter

Sepanjang 205 episodenya, Surga yang Ke 2 sebenarnya tak banyak beranjak dari konflik poligami seperti dikisahkan sejak awal. Namun, ternyata penonton setia sinetron ini tak bosan juga mengikuti alur ceritanya. Terbukti, Surga yang Ke 2 selalu meraih TVR dan share yang stabil selama ini.

Bukti lainnya bisa dilihat di kolom komentar akun Instagram resmi rumah produksi sinetron ini, Amanah Surga Productions. Dipostingan cuplikan video tiap episodenya, kebanyakan komentar yang ditinggalkan penggemar adalah keantusiasan mereka menantikan kelanjutan tiap episodenya.

Banyak penonton yang mengaku penasaran dengan nasib Sabrina (Nabila Syakieb) selanjutnya. Penonton juga selalu gemas dengan tingkah dua antagonis super di Surga yang Ke 2 yang dimainkan dengan cemerlang oleh Paramitha Rusady dan Angel Karamoy.

Nabila Syakieb dan Miller Khan saat akting di Surga Yang Ke-2 (Twitter)

Di episode ke 205 yang tayang semalam sendiri, Surga Yang Ke 2 mengetengahkan cerita pernikahan ketiga Doni (Miller Khan) dengan Sheilamita (Senk Lotta). Seperti diketahui, Sheilamita adalah mantan cinta pertama Doni yang beberapa waktu lalu baru pulang dari luar negeri. Selain itu, Ibu Sheilamita, Fahira (Minati Atmanegara) sebenarnya adalah istri pertama Satria, suami dari Bunda Sania (Paramitha Rusady).

Sheilamita lantas kembali bertemu Doni, berbaikan, lalu jatuh cinta lagi pada kekasihnya yang sudah memiliki istri, Sabrina. Sheilamita tanpa sengaja juga bertemu dengan Sabrina dan lantas menjalin persahabatan. Sampai akhirnya ia tahu Sabrina adalah istri dari Doni.

Para bintang sinetron Surga yang Ke 2; Miller Khan, Angel Karamoy dan Nabila Syakieb.

Di sisi lain, Sheilamita sendiri sebenarnya tengah sekarat. Ia menderita penyakit yang membuat hidupnya tak akan bertahan lebih lama lagi. Atas dasar itulah, Sabrina akhirnya mengizinkan Doni untuk menikahi Sheilamita. Tak hanya itu alasan Sabrina merestui suaminya melakukan poligami lagi. Hal ini juga dipicu keputusan Sheilamita untuk menjadi seorang mualaf.

Lantas, bagaimana dengan Vani (Angel Karamoy)? Kapan Sabrina mengaku kalau ia sudah tahu sahabatnya ini adalah istri kedua Doni? Dan bagaimana pula Doni akan menjalani pernikahan poligami dengan 3 wanita tersebut?

Kelanjutan cerita sinetron Surga Yang Ke 2 tersebut bisa anda saksikan setiap hari mulai pukul 21.30 WIB, hanya di SCTV 'Selalu Teristimewa'.