Sukses

Hormati Pahlawan, Renny Djajoesman Gelar Konser

Hari Pahlawan disambut Renny Djajoesman sebagai momen untuk mencintai bangsa Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Renny Djajoesman menyadari perjuangan pahlawan dalam merebut Indonesia dari tangan penjajah tak bisa dianggap enteng. Baginya, mengheningkan cipta dan berdoa tak cukup untuk memberi penghormatan bagi orang-orang yang mengabdikan hidup hingga menggadaikan nyawa untuk bumi Indonesia.

Karena itu, Renny Djajoesman memutuskan untuk menggelar konser bertajuk Untukmu Pahlawan Pengawal Garuda di Gedung Bentara Budaya, Palmerah, Jakarta Pusat pada Kamis (10/11/2016) malam. Ia mengajak para musisi yang tergabung dalam komunitas Indonesia Kita (I.Ki) memeriahkan acara itu.

Konser Hari Pahlawan

"Kalau bukan kita yang menghargai jasa para pahlawan, mau siapa lagi? Kami ingin menularkan spirit kebangsaan para pahlawan melalui seni, yaitu musik," ucap Renny Djajoesman ditemui disela-sela berjalannya konser.

Membuka penampilan lewat lagu Indonesia Raya, Renny Djajoesman bersama para musikus seperti Candil eks Serieus, Barry Saint Loco, Ita Purnamasari, Donny Suhendra, Connie Dio, Amiroes Elpamas, Sylvia Saartje dan masih banyak lagi, menggeber lagu-lagu bertema nasionalisme dan kebangsaan.

Konser Hari Pahlawan

"Kami para musikus di acara ini juga menyampaikan pesan dan nilai-nilai partiotik yang harus dijaga oleh semua kita masyarakat Indonesia," Renny Djajoesman menguraikan.

Dalam kesempatan itu, Renny Djajoesman juga membawakan lagu-lagu yang berada di album Indonesia Kita. Album musik tersebut merupakan buah karya dari komunitas para rockers dan Jazz lintas generasi yang berisi lima lagu, yakni: "Indonesiaku", "Asap", "Kita Adalah Satu", "Nusantara 1" dan "Indonesia Kita".

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.