Sukses

Haruka JKT48 Lebih Berpengaruh dari Adele dan Britney Spears

Adele dan Britney Spears dianggap kurang berpengaruh ketimbang Haruka JKT48.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Haruka Nakagawa atau yang akrab disapa masyarakat Indonesia sebagai Haruka JKT48, baru saja memberi kejutan kepada para penggemar. Dalam sebuah jajak suara di Twitter, nama member grup idola JKT48 itu, dipampang sebagai wanita paling berpengaruh di media sosial tersebut.

Seperti disampaikan dalam situs Brandwatch.com, Kamis (10/11/2016), perusahaan monitoring media sosial tersebut merancang aplikasi yang memungkinkan mereka menganalisis akun mana saja yang berpengaruh di bidangnya masing-masing.

Haruka Nakagawa atau yang lebih dikenal dengan Haruka merupakan Kapten Tim T group idol JKT48

Begitu mereka membuat analisis untuk kategori wanita paling berpengaruh, tersebutlah nama Haruka Nakagawa. Tak tanggung-tanggung, wanita muda asal Jepang tersebut masuk ke dalam 10 besar di daftar itu. Dalam laporan situs tersebut, ia bertengger di posisi ke-7.

Lebih dari itu, Haruka JKT48 juga berhasil mengungguli nama-nama artis top internasional seperti Ellen DeGeneres, Britney Spears, dan Adele. Posisi Haruka sendiri berada tepat di bawah Demi Lovato.

Adele berencana untuk beristirahat dari dunia hiburan setelah menyelesaikan tur konsernya.

Dalam daftar yang dirangkum pada November 2016 tersebut, Jennifer Lopez berhasil bertengger di posisi puncak. Posisi kedua diduduki oleh Katy Perry. Di bawahnya terdapat Selena Gomez, Shakira, dan Oprah Winfrey yang tentu tak asing lagi di mata dunia.

Meskipun analisis tersebut ditujukan kepada wanita dengan berbagai profesi seperti musikus, politis, presenter, dan aktris, namun daftarnya tetap didominasi oleh para penyanyi, termasuk Haruka JKT48.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini