Sukses

Syuting di Indonesia, Kru Film BBC Diteror Komodo Sampai ke WC

Kru BBC mendapat pengalaman tak terlupakan di Indonesia saat syuting film Planet Earth II.

Liputan6.com, Jakarta Episode pertama serial dokumenter BBC yang bertajuk Planet Earth II, mendapat sambutan hangat dari publik dan media. Salah satu alasannya adalah sinematografi apik yang diterapkan dalam serial yang terdiri dari enam episode ini.

Tentu saja seorang juru kamera, adalah salah satu orang yang bekerja paling keras untuk mendapat sinematografi cantik seperti ini. Salah satunya Mark MacEwen, juru kamera BBC yang ditugaskan di Indonesia untuk merekam kehidupan komodo di Pulau Rinca yang terletak di sebelah barat Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur.

Planet Earth II (YouTube)

Setelah seharian berburu gambar komodo di alam liar, Mark MacEwen dan kru film BBC lainnya kembali ke motel sederhana tempat dia menginap. Namun begitu masuk kamar, ia mendengar suara aneh yang bersumber dari kamar mandi. Begitu diintip, ia kaget bukan kepalang. Ternyata ada seekor komodo berukuran besar yang ngendon di dalam kamar mandinya. Entah bagaimana sampai hewan ini bisa masuk ke sana.

Dasar insting seorang juru kamera, ia langsung merekam momen unik ini. Dalam video yang diunggah di akun YouTube BBC Earth beberapa waktu lalu, terlihat MacEwen begitu terkejut dengan peristiwa ini. "Ada naga di dalam kamar mandi," ujarnya sambil terbelalak.

Seekor komodo masuk ke toilet di kamar kru film Planet Earth II

Mereka kemudian memanggil seorang lelaki berseragam petugas pemadam kebakaran hutan, untuk membantu mereka. Akhirnya ditemukan satu cara untuk mengajak kadal besar itu keluar kamar. Si komodo, dirayu dengan daging busuk.

Ternyata siasat ini berhasil. Pelan-pelan "Si Komo" mulai beranjak, dan hendak mencaplok daging yang disodorkan ke depan wajahnya. Lucunya, sebelum benar-benar keluar dari kamar, komodo ini meninggalkan "kenang-kenangan" buat kru film BBC. Ia buang air besar di lantai kamar kru film Planet Earth II ini.

Poster Planet Earth II

Sementara itu, Planet Earth II yang baru saja ditayangkan di Inggris, mendapat sambutan luar biasa. Film dokumenter yang memasang David Attenborough sebagai narator ini, memecahkan rekor sebagai tayangan televisi yang paling banyak ditonton dalam 15 tahun terakhir. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini