Sukses

Cerita Kukang Mau Kawin di Film Planet Earth II yang Bikin Heboh

Planet Earth II telah mencetak rekor sebagai tayangan televisi yang paling banyak ditonton di Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Film dokumenter tentang kehidupan fauna liar, bukan satu hal yang baru. Namun dokumenter Planet Earth II rupanya membawa satu pendekatan segar, yang membuat serial yang diproduksi BBC ini sukses luar biasa.

Dilansir dari The Guardian, kamis (10/11/2016), Planet Earth II yang baru dirilis di Inggris pada minggu ini, mencetak rekor sebagai program televisi yang paling banyak disaksikan dalam 15 tahun terakhir dengan 9,2 juta penonton. Serial dokumenter enam episode ini, juga ditunggu-tunggu oleh publik Amerika Serikat, dan baru akan tayang di negara tersebut awal tahun depan.

 Poster Planet Earth II

Planet Earth II, yang memasang narator legendaris Sir David Attenborough ini, telah menarik perhatian pemirsa
sejak episode pertama. Salah satu bagian favorit penonton, adalah bagian yang menceritakan soal kukang (sloth) berkuku tiga di Escudo de Veraguas, Kepulauan Karibia, yang sedang kebelet kawin.

Pasalnya, kukang ini harus bersusah payah menemukan pasangannya. Ungkapan "lautan akan kuseberangi" ternyata benar-benar dilakoni binatang yang terkenal lamban tersebut. Setelah berenang beberapa lama, kukang jantan ini disebutkan melihat seekor betina di kejauhan. Apalah daya, setelah didekati, kukang betina ini ternyata sedang menggendong bayi.

 Planet Earth II

Kisah kukang dalam sekuel film Planet Earth (2007) ini ternyata ramai mengundang simpati para penontonnya. Tak hanya media yang khusus mengulas adegan ini, para penonton pun ramai membicarakannya di media sosial.

"Planet Earth 2 benar-benar luar biasa, mereka bisa membuat adegan kukang jadi begitu intens," kata seorang pengguna Twitter.

"Bagian kukang yang sedang berenang di film Planet Earth yang baru nilainya 10/10," kata pemilik akun Twitter lain.

"Nonton Planet Earth yang baru saat aku sedang emosional itu tak bagus, aku nangis lihat kukang berenang," tutur netizen lain.

Selain bercerita tentang kukang ini, ada sejumlah lokasi lain di penjuru dunia yang ikut diperlihatkan. Salah satunya, adalah kehidupan komodo Indonesia. Episode perdana Planet Earth II ini memang mengambil tema mengenai hewan-hewan khas di sebuah kepulauan, karena itu tak heran bila Indonesia juga ikut diceritakan dalam film ini.

 Planet Earth II (IMDb)

Tak hanya penonton, media juga memuji film Planet Earth II, terutama pendekatan sinematografi yang dilakukan untuk film ini. Seperti terlihat di trailer filmnya, Planet Earth II menangkap kehidupan para hewan ini dari jarak yang sangat dekat. Sehingga pemirsa tak hanya diposisikan sebagai penonton, namun merasa ikut menjadi bagian dari aksi para binatang dalam Planet Earth II. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini