Seleb Hollywood Terbagi Dua Kubu, Hillary Clinton Vs Donald Trump

Oleh Godham Perdana pada 08 Nov 2016, 19:20 WIB
Diperbarui 08 Nov 2016, 19:20 WIB
20161104-Beyonce Gelar Konser Untuk Dukung Hillary Clinton-Ohio
Perbesar
Penyanyi Beyonce dan suaminya, Jay Z berdiri bersama Capres AS Hillary Clinton dalam konser kampanye di Cleveland, Ohio, Jumat (4/11). Jay Z dan Beyonce menggelar konser bagi Hillary untuk meraih pemilih muda berkulit hitam di Ohio. (AP Photo/Matt Rourke)

Liputan6.com, Jakarta - Hari H Pilpres Amerika Serikat akan jatuh pada tanggal 8 November 2016. Warga AS menyambutnya dengan suka cita, tak terkecuali para selebritas Hollywood.

Bahkan kini Hollywood seperti terbagi dua kubu, antara pendukung capres yang diusung oleh Partai Republik, Donald Trump atau capres dari Partai Demokrat, yakni Hillary Clinton.

Masing-masing capres seperti tak mau kalah dengan memiliki deretan aktor/aktris dan musikus yang siap mendukung mereka bahkan rela melakukan hal apa saja. Seperti Katy Perry yang selalu menyuarakan kampanye untuk mendukung Hillary, bahkan ia rela tampil bugil di sebuah video kampanye.

Berikut ini adalah deretan selebritas Hollywood yang lantang menyuarakan aksi mendukung Donald Trump atau Hillary Clinton, dilansir dari Mirror.

2 dari 6 halaman

Pendukung Donald Trump: Clint Eastwood, Dennis Rodman, Azealia Banks dan Hulk Hogan

Donald Trump
Perbesar
Seorang politisi yang merupakan calon presiden Amerika

1. Clint Eastwood

Aktor gaek Clint Eastwood mengaku sebagai pendukung Donald Trump karena ia lelah dengan generasi Amerika Serikat masa kini yang menurutnya lembek, dan Clint Eastwood bilang bahwa mereka membutuhkan orang seperti Donald Trump.

2. Dennis Rodman

Dennis Rodman (Foto: LA Times)

 

Ada pula selebritas yang juga mantan pebasket, Dennis Rodman, yang ikut mendukung Donald Trump. Ia pernah menulis dukungannya di Twitter yang berisi bahwa AS tidak membutuhkan politikus, tetapi perlu seorang pebisnis seperti Trump untuk memimpin AS.

3. Azealia Banks

Azealia Banks. (foto: istimewa)

Sedangkan rapper Azealia Banks mendukung capres 70 tahun itu dengan mengatakan bahwa Hillary adalah seorang robot yang telah dibentuk dan punya agenda tersendiri. "Saya ingin sekali Donald Trump memenangkan pemilu," cuit Azealia Banks.

4. Hulk Hogan

Pegulat tersohor Hulk Hogan juga menyatakan dukungannya terhadap Donald Trump dengan mengatakan ingin menjadi wakilnya dalam pemerintahan.

3 dari 6 halaman

Pendukung Donald Trump: Mike Tyson, Charlie Sheen, Jon Voight dan Kid Rock

20161019-Debat Capres AS Terakhir-Las Vegas
Perbesar
Layar televisi menampilkan gambar capres AS dari Partai Republik, Donald Trump dari ruang media University of Nevada, Las Vegas, ketika perhelatan debat ketiga dan terakhir capres AS di, Rabu (19/10). (REUTERS/Jim Urquhart)

5. Mike Tyson

Petinju Manny Pacquiao tak banyak digosipkan dengan kaum hawa. Berbanding terbalik, Mike Tyson malah langganan dikaitkan dengan perempuan.

Mike Tyson sempat menyatakan mendukung Donald Trump dengan mengatakan bahwa ia harus menjadi presiden AS. "Mari coba sesuatu yang baru. Mari kita jalankan AS seperti sebuah bisnis, di mana warna kulit tidak penting. Siapapun bisa mendapat pekerjaan," ujar mantan petinju tersebut.

6. Kid Rock

Kid Rock mendadak mucul dan menghadiahkan kado gitar elektrik kepada seorang fans yang sedang berulangtahun.

Begitu pula dengan musikus Kid Rock yang mengatakan bahwa AS membutuhkan seorang pebisnis untuk menjalankan negara seperti layaknya sebuah bisnis.

7 & 8. Charlie Sheen dan Jon Voight

sumber foto: eaglerising.com

Ayah Angelina Jolie, Jon Voight (Photo Source: infostormer.com)

Aktor Charlie Sheen juga pernah mencuit dukungannya terhadap Trump. Juga aktor sekaligus ayah Angelina Jolie, Jon Voight, yang pernah berkata "Dia adalah jawaban dari masalah kita. Kita perlu menyokongnya."

4 dari 6 halaman

Pendukung Hillary Clinton: Katy Perry, Madonna, George & Amal Clooney, dan Robert De Niro.

20161106-Aksi-Panggung-Katy-Perry-Reuters3
Perbesar
Katy Perry menemani Hillary Clinton menyapa pendukungnya di atas panggung saat tampil dalam kegiatan kampanye di Philadelphia, Pennsylvania, AS (5/11). (Reuters/Lucas Jackson)

1. Katy Perry

Katy Perry saat menghibur pendukung Hillary Clinton dalam kegiatan kampanye di Philadelphia, Pennsylvania, AS (5/11). Sebelumnya juga Katy Perry beberapa kali menghibur pendukung  Hillary Clinton saat kampanye di tempat lain. (Reuters/Lucas Jackson)

Dari bugil di sebuah video hingga merayu langsung para mahasiswa menjadi aksi Katy Perry menyuarakan kampanyenya untuk Hillary Clinton. Katy Perry memang dikenal sangat vokal untuk urusan tersebut.

2. Madonna

Madonna adalah seorang penyanyi kelahiran Amerika.

Begitu juga dengan Madonna, yang mengikuti jejak Katy Perry dengan foto bugil dan pernyataan kontroversialnya yang mengatakan bahwa ia akan menyediakan pelayanan seks bagi mereka yang memilih Hillary Clinton.

3. George dan Amal Clooney

Amal Clooney tampil memikat di karpet merah Cannes Film Festival.

Pasangan George dan Amal Clooney juga mendukung capres 69 tahun itu dengan mengadakan penggalangan dana bagi Hillary Clinton dan akan disumbangkan ke Hillary Victory Fund.

4. Robert De Niro

Robert de Niro di MGM Grand Arena (AFP)

Aktor senior Robert De Niro pernah menyatakan ingin memukul wajah Donald Trump dan akan mendukung Hillary Clinton menjadi presiden AS.

"Dia kini layak menjadi presiden dan kepala negara. Sesederhana itu. Dan ia seorang wanita, di mana itu sangat penting karena cara bagaimana ia mengurus sesuatu itu adalah apa yang kita butuhkan sekarang," ungkap De Niro.

5 dari 6 halaman

Pendukung Hillary Clinton: Kim Kardashian, Meryl Streep, Lady Gaga, Leonardo DiCaprio, dan Miley Cyrus

20161108-Pilpres-AS-Lady-Gaga-Bonjovi-Reuters
Perbesar
Capres AS dari Partai Demokrat, Hillary Clinton bersama penyanyi Lady Gaga saat kampanye di Releigh, North Carolina, AS (8/11). Pilpres AS 2016 diadakan pada 8 November 2016 dan menjadi pilpres empat tahunan ke-58. (REUTERS/Chris Keane)

5. Kim Kardashian

Selfie Kim Kardashian, Hillary Clinton dan Kanye West. (Time)

Walaupun tak terang-terangan mendukung, Kim Kardashian sempat mengatakan bahwa ia tak sabar mendengar Hillary Clinton beraksi.

5. Meryl Streep

Meryl Streep

Aktris senior Meryl Streep juga mendukung Hillary dalam pidatonya di sebuah konvensi Partai Demokrat. Ia membandingkan Hillary dengan tokoh-tokoh wanita besar dalam sejarah.

"Para wanita ini punya kesamaan: kapasitas pikiran, keteguhan hati dan semangat yang membara untuk tujuan mereka. Mereka telah merintis hal baru sehingga orang lain dapat mengikutinya, laki-laki dan perempuan, dari generasi ke generasi," ucap Meryl Streep.

6. Lady Gaga

Lady Gaga saat menghibur para pendukung Capres AS dari Partai Demokrat, Hillary Clinton saat kampanye di Releigh, North Carolina, AS (8/11). Pilpres AS 2016 diadakan pada 8 November 2016 dan menjadi pilpres empat tahunan ke-58. (REUTERS/Chris Keane)

Lady Gaga merupakan pendukung capres dari Partai Demokrat tersebut, bahkan ia baru saja tampil dalam konser untuk Hillary menjelang pemilu. Ia juga pernah mengunggah foto mengenakan baju renang bermotif bendera AS dengan keterangan mendukung Hillary.

7 & 8. Leonardo DiCaprio dan Miley Cyrus

Aktor Leonardo DiCaprio menerima Oscar untuk Aktor Terbaik untuk film

Miley Cyrus memotong rambutnya menjadi cepak.

Sedangkan Leonardo DiCaprio ---yang sebelumnya mendukung Bernie Sanders yang merupakan rival Hillary Clinton dalam pencalonan dari Partai Demokrat--- kini mendukung Hillary dengan mengadakan penggalangan dana bagi capres tersebut. Dalam pidatonya di Hollywood Film Awards, ia berpidato dengan menyindir Donald Trump bahwa jangan memilih kandidat yang tidak peduli dengan kelangsungan alam.

Begitu juga dengan Miley Cyrus yang sebelumnya adalah pendukung Bernie Sanders kini menjadi pendukung Hillary.

6 dari 6 halaman

Pendukung Hillary Clinton: Jay Z & Beyonce, Ellen DeGeneres, Elton John, Drew Barrymore, Barbra Streisand dan Adele

20161104-Beyonce Gelar Konser Untuk Dukung Hillary Clinton-Ohio
Perbesar
Penyanyi Beyonce dan suaminya, Jay Z berdiri bersama Capres AS Hillary Clinton dalam konser kampanye di Cleveland, Ohio, Jumat (4/11). Jay Z dan Beyonce menggelar konser bagi Hillary untuk meraih pemilih muda berkulit hitam di Ohio. (AP Photo/Matt Rourke)

9. Jay Z dan Beyonce

Penyanyi Beyonce memberi dukungannya terhadap Hillary Clinton dalam konser kampanye di Cleveland, Ohio, Jumat (4/11). Beyonce dan suaminya, Jay Z menggelar konser bagi Hillary untuk meraih suara pemilih muda berkulit hitam di Ohio. (AP Photo/Matt Rourke)

Pasangan Jay Z dan Beyonce merupakan pendukung setia Hillary Clinton dan mereka baru saja tampil dalam konser untuk Hillary menjelang pemilu dimulai.

10. Ellen DeGeneres

Ellen DeGeneres Terima Penghargaan dari People Choice Award

Pembawa acara tersohor Ellen DeGeneres sangat mendukung Hillary Clinton dan menganggapnya cerdas dan berkualifikasi sehingga ia mengundang capres tersebut ke dalam acaranya.

11 & 12. Drew Barrymore dan Barbra Streisand 

sumber foto: nydailynews.com

Drew Barrymore dan Barbra Streisand juga menyatakan bahwa mereka membutuhkan seorang wanita untuk menjadi presiden.

13 & 14. Adele dan Elton John

Adele (nbcnews.com)

Elton John (creativedisc.com)

Tak cuma selebritas AS saja yang mendukung Hillary Clinton, penyanyi asal Inggris, Adele, juga menyuarakan dukungannya terhadap capres itu. Bahkan Hillary juga sempat menonton konser Adele.

Begitu pula dengan legenda musik Elton John yang tampil dalam konser I'm With Her yang berisi penampilan dari musikus-musikus pendukung Hillary. "Saya selalu menjadi penggemar berat Hillary. Saya harap ia menjadi presiden AS berikutnya," ucapnya.

Lanjutkan Membaca ↓