Sukses

D'Academy Asia 2: Persaingan Ketat Group E Hingga 1.000 Poin

Persaingan di group E D'Academy Asia 2 membuat ketiga kontestan memiliki total nilai sebanyak 1000 poin.

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan ketat terjadi di Konser Result Top 36 Group E Dangdut Academy Asia 2 atau D'Academy Asia 2 pada Rabu (2/11/2016) malam. Keenam peserta di grup ini bersaing ketat demi lolos ke babak selanjutnya.

Ihsan Tarore, perwakilan Indonesia kembali tampil spektakuler. Membawakan lagu "Surga di Telapak Kaki Ibu" yang khusus ia dedikasikan untuk sang bunda, Ihsan membuat penonton D'Academy Asia 2 yang ada di Studio 5 Indosiar maupun yang di rumah banjir air mata. Komentator Soimah dan Rosalina Musa (Singapura), hingga Rina Nose pun dibuat menangis.

Menyadari besarnya cinta penikmat dangdut Tanah Air terhadap dirinya, Kak Ros akhirnya percaya diri untuk merilis album dangdut di Indonesia

Mr. Kay Rala Xanana Gusmao, Menteri Perencanaan dan Investasi Strategis Timor Leste yang juga mantan Perdana Menteri sekaligus Presiden pertama Timor Leste, semalam datang khusus untuk mendukung wakil negaranya, Dora Bria. Tak ketinggalan, tokoh yang akrab disapa Pak Xanana itu ikut memuji penampilan Ihsan dengan satu kalimat singkat, 'perfect'.

Meski banjir airmata dan pujian, namun secara keseluruhan, panggung Konser Result Group E semalam bisa dibilang adalah milik Asmidar Ismie. Wakil Malaysia ini mendapat standing applause setelah tampil memukau lewat lagu "Badarsila".

Asmidar yang sudah malang melintang nyanyi ke berbagai negara seperti Beijing hingga Paris ini, membuktikan dirinya bukanlah lawan yang bisa dianggap enteng. Perolehan nilainya menjadi yang tertinggi dengan 537. Setelah malam sebelumnya tertinggal 8 poin, maka di Konser Result, Asmidar unggul tipis tiga poin dari Ihsan.

Ihsan Tarore - Fotografer (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Namun, perolehan totalnya tidak menggeser nilai yang didapat Ihsan. Ihsan yang meraih total 1054, unggul 5 poin dari total nilai milik Asmidar. Wakil Brunei, Yadiy Yussof yang tampil bagus saat menyanyikan lagu milik H. Rhoma Irama, "Buta Tuli", juga meraih hasil positif. Total nilainya tembus 1000 poin, tepatnya 1023 poin.

Sementara itu, seperti sudah diprediksi sebelumnya, Dora dan Ernie Selena (Singapura) menjadi dua kontestan yang harus tersenggol dari Group E. Nilai keduanya tak bisa melengserkan total nilai Suneeta Mayo (Thailand) dengan 967 poin-nya. Ernie sendiri menempati posisi ke-5 dengan 935 dan Dora ada di urutan terakhir dengan 924 poin.

Top 36 Dangdut Academy Asia 2 tinggal menyisakan grup terakhir. Wakil tuan rumah, Duo Alvin yang ada di Grup F, akan menghadapi lima lawannya dari lima negara pada Kamis (3/11/2016) malam ini. Acara ini seperti biasa, bakal tayang live mulai pukul 18.00 WIB, hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini