Sukses

Tampil di DA Asia 2, Xanana Gusmao Tembus Trending Topic

Tagar dengan hashtag #XananaGusmao pun sukses bertengger di daftar Trending Topic Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Kedatangan politisi dari negara tetangga, Mr. Kay Rala Xanana Gusmao, Menteri Perencanaan dan Investasi Strategis Timor Leste di panggung Dangdut Academy Asia 2 yang ditayangkan Indosiar mendapat sambutan heboh dari netizen di sosial media Twitter.

Tagar dengan hashtag #XananaGusmao pun sukses bertengger di daftar Trending Topic Indonesia. Menurut akun Twitter pencatat Trending Topic Indonesia, @trendinaliaID, sebanyak 149,238 cuitan bertebaran di Twitter saat Xanana Gusmao tampil di Dangdut Academy Asia 2 malam ini.

Banyak pengguna Twitter yang menuliskan cuitan-cuitan lucu melihat aksi Pak Xanana demikian Mr. Kay Rala Xanana Gusmao akrab disapa. Di Konser Result Top 36 Group E, Rabu (2/11/2016) malam, Xanana kebetulan datang berkunjung untuk mendukung perwakilan negaranya, Dora Bria.

Namun, ternyata bukan hanya duduk diam di bangku penonton bersama Bapak Prof. Dr. Din Syamsuddin, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah; Dubes Timor Leste untuk Indonesia, Alberto Xavier Pereira Carlos; dan petinggi Indosiar; Direktur Imam Sudjarwo saja yang dilakukan mantan Perdana Menteri sekaligus Presiden pertama Timor Leste tersebut.

Xanana tak segan mau ikut berjoget menikmati penampilan Dora dan Ihsan Tarore. Ia juga menghibur penonton dengan gurauan nyeleneh. Tak hanya itu, Xanana juga mau naik ke atas panggung untuk berbaur dengan para host dan komentator, serta menyalami 6 kontestan asal negaranya dengan cara unik. Xanana menepuk tangan 6 peserta sebelum memeluk mereka.

Keenam wakil Timor Leste ini pun nampak tak bisa menahan rasa haru bertemu sosok nyentrik tersebut. Netizen pun dibuat kagum pada sikap rendah hati sosok besar berusia 70 tahun tersebut.

Seperti diungkap akun @Dian_Adriyani, “Wah, Bpk Xanana Gusmao ternyata humoris ya? Bpk jago bikin pemirsa #DAcademyAsia2 tertawa terbahak2. Keren Pak..👌👌👍👍 @IndosiarID”

“@Danisti_Natsir: Malam ini panggung DA Asia 2 heboh gara" ada pak Xanana Gusmao, mantan presiden tapi gak jaim joget" di panggung. Haha kereen 🙌”

“@irengajah: Pak Xanana Gusmao memberi warna lain di Dangdut Academy Indosiar :)))))”

“@ParadiseMalang: Funny minister & hero of Timor Leste, Xanana Gusmao who also person that can accept his enemies as friends, dances so rock with host & sing”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini