Sukses

D'Academy Asia 2: Ihsan Tampil Memikat, Malaysia Menguntit

Ihsan dipuji karena vokalnya yang mantap.

Liputan6.com, Jakarta Top 36 Dangdut Academy Asia 2 atau D'Academy Asia 2 kembali digelar Selasa (1/11/2016) malam. Group E menjadi grup kelima yang harus melalui babak penyisihan, dengan dua kontestan di antaranya akan tersenggol di Konser Result Rabu (2/11/2016) nanti malam.

Grup ini dihuni Ihsan Tarore (Indonesia), Asmidar Ismie (Malaysia), Dora Bria (Timor Leste), Ernie Selena (Singapura), Yadiy Yussof (Brunei), dan Suneeta Mayo (Thailand). Group E disebut-sebut sebagai grup yang dianggap memiliki komposisi peserta dengan kualitas paling merata dibanding lima grup lainnya.

Sumber: Twitter/Indosiar

Sebagai contoh, Ihsan Tarore yang menjadi wakil tuan rumah adalah pemenang Dangdut Academy Celebrity yang digelar Indosiar beberapa waktu lalu. Meski juara, Ihsan bukanlah penyanyi dangdut murni. Sebelumnya, Ihsan dikenal sebagai penyanyi pop yang bahkan pernah menjuarai ajang pencarian bakat di sebuah stasiun televisi.

Hal ini yang lantas membuat para komentator menurunkan sedikit ekspektasinya buat pria yang tengah digosipkan menjalin hubungan dengan penyanyi Denada tersebut. Namun, ternyata Ihsan justru mampu tampil memikat. Membawakan lagu "Sebujur Bangkai" yang berlirik bernas milik Rhoma Irama, Ihsan dipuji karena suara vokalnya yang mantap. Bunda Rita Sugiarto bahkan mengucap salut dengan penampilan Ihsan tadi malam.

Ihsan pun mengekor empat jebolan DA3 dari empat grup sebelumnya, menjadi pemuncak klasemen sementara. Nilai total yang ia raih dari enam juri voting dari enam negara adalah 520 poin. Meski begitu, Ihsan mesti waspada mengingat pesaing beratnya hanya berselisih 8 poin saja.

Asmidar Ismie menguntit Ihsan di posisi kedua setelah tampil cemerlang. Menurut Soimah, penjiwaan dan dinamika Asmidar adalah yang terbaik di antara finalis Malaysia lainnya. Bukan tanpa sebab. Ternyata Asmidar mengalami pengalaman pernah ditinggal mati calon suaminya yang ia pacari selama tujuh tahun.

Conpres dangdut academy asia 2-  Fotografer (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Sementara itu, dua peserta dengan nilai terendah, Dora (466) dan Ernie (456) rasanya hampir pasti bakal tersenggol. Jika melihat data klasemen sementara, nilai keduanya cukup jauh tertinggal dari posisi ke-4 dan ke-3, Yadiy (504) dan Suneeta (482). Namun semua bisa saja berubah di Konser Result yang akan berlangsung nanti malam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini